Lazio Vs AS Roma, Pasukan Elang Ibu Kota Menangi Derby della Capitale

Kompas.com - 16/01/2021, 04:42 WIB
Para pemain Lazio merayakan gol Luis Alberto ke gawang AS Roma pada laga lanjutan pekan ke-18 Liga Italia  2020-2021 di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (15/1/2021) atau Sabtu dini hari WIB. AFP/FILIPPO MONTEFORTEPara pemain Lazio merayakan gol Luis Alberto ke gawang AS Roma pada laga lanjutan pekan ke-18 Liga Italia 2020-2021 di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (15/1/2021) atau Sabtu dini hari WIB.

KOMPAS.com -  Lazio menang 3-0 atas AS Roma dalam laga Derby della Capitale pekan ke-18 Liga Italia 2020-2021.

Laga Lazio vs AS Roma itu digelar di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (15/1/2021) atau Sabtu dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan Elang Ibu Kota dicetak oleh Ciro Immobile (14') dan brace dari Luis Alberto (23', 67').

Lazio kini naik ke peringkat tujuh klasemen Liga Italia dengan koleksi 31 poin dari 18 pertandingan.

Sementara itu, AS Roma masih bertahan di posisi ketiga klasemen dengan raihan 34 angka.

Baca juga: Klasemen Liga Italia: Juventus Tembus 4 Besar, Inter dan AS Roma Terancam

Ulasan pertandingan

Pada awal babak pertama, Lazio lebih banyak ditekan AS Roma. Namun, meski kalah penguasaan bola, mereka cerdik memanfaatkan sedikit peluang.

Pada menit ke-14, sayap Lazio Manuel Lazzari mencuri bola dari kaki Roger Ibanez yang tak sempurna mengontrol bola di areanya sendiri.

Setelah berhasil mengambil bola, Lazzari tak mengeksekusinya sendiri, dia menyerahkannya kepada Ciro Immobile yang datang dari area kedua.

Immobile tak menyia-nyiakan peluang itu. Sang striker langsung menembak bola ke arah pojok kanan atas gawang Roma yang dijaga Pau Lopez.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X