Diego Simeone Pelatih Terbaik Satu Dekade Terakhir, Kalahkan Zidane dan Guardiola

Kompas.com - 13/01/2021, 18:20 WIB
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, merayakan keberhasilan timnya menjuarai Liga Europa 2017-2018 setelah mengalahkan Olympique Marseille di laga final, Kamis (17/5/2018) dini hari WIB di Stadion Parc OL, Lyon. FRANCK FIFE / AFPPelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, merayakan keberhasilan timnya menjuarai Liga Europa 2017-2018 setelah mengalahkan Olympique Marseille di laga final, Kamis (17/5/2018) dini hari WIB di Stadion Parc OL, Lyon.

KOMPAS.com - Juru taktik Atletico Madrid, Diego Simeone, dinobatkan menjadi pelatih terbaik satu dekade terakhir. Simeone mengalahkan nama-nama beken lainnya termasuk Zinedine Zidane dan Josep "Pep" Guardiola.

Simeone dipilih sebagai pelatih terbaik satu dekade terakhir (2011-2020) oleh Federasi Internasional Sejarah dan Statistik Sepakbola (IFFHS).

Melansir Daily Mail, Rabu (13/1/2021), IFFHS memilih Diego Simeone sebagai pelatih terakhir sedekade terakhir setelah pria Argentina itu mampu membawa Atletico Madrid meraih kejayaan.

Dalam peringkat IFFHS, Simeone menduduki posisi pertama dengan raihan 152 poin.

Pelatih kelahiran Buenos Aires itu mengungguli Pep Guardiola (144) yang berada di peringkat kedua, dan Juergen Klopp yang menempati posisi ketiga.

Baca juga: Atletico Madrid Putus Kontrak Diego Costa, Respons Simeone...

Perolehan poin Diego Simeone bahkan unggul jauh atas juru racik Real Madrid, Zinedine Zidane (59).

Menurut IFFHS, Simeone telah melakukan hal luar biasa bersama Atletico Madrid selama satu dekade terakhir.

Bersama Simeone, Atletico sukses meraih satu gelar LaLiga, satu Copa del Rey, satu Supercopa Espana, dan dua Liga Europa.

Selain itu, Simeone juga membawa Atletico memenangi dua trofi Piala Super Eropa serta dua kali tampil di final Liga Champions.

Baca juga: Dembele Dibidik Atletico, Lyon Berburu Pengganti ke Premier League

Dalam satu dekade terakhir, koleksi trofi Eropa yang diraih Simeone memang tidak sebanyak Zidane.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X