Ingin Ikut Kejuaraan Badminton Internasional Uganda 2021, Ini Syaratnya

Kompas.com - 11/01/2021, 21:01 WIB
Ilustrasi badminton ShutterstockIlustrasi badminton

KAMPALA, KOMPAS.com - Otoritas Asosiasi Badminton Uganda (UBA) menerapkan syarat bagi pemain dan penonton asing untuk ikuti langsung Kejuaraan Badminton Internasional Uganda 2021.

"Peraturan ini berkenaan dengan pencegahan menyebarnya virus Covid-19," ujar Direktur Eksekutif Asosiasi Badminton Uganda Simon Mugabi, kemarin.

Baca juga: Survei Nielsen Pastikan Badminton Jadi Olahraga Terpopuler di Indonesia, Kalahkan Sepak Bola

Federasi Badminton Internasional (WBF) memberi lampu hijau bagi Uganda menjadi tuan rumah kejuaraan badminton internasional 2021.

Menurut rencana, perhelatan itu berlangsung mulai 25 Februari 2021 sampai dengan 28 Februari 2021.

Ilustrasi penumpang pesawat, bepergian di tengah pandemi virus corona.Shutterstock Ilustrasi penumpang pesawat, bepergian di tengah pandemi virus corona.

Kejuaraan Badminton Internasional 2021 masuk dalam seri turnamen internasional.

Kejuaraan ini masuk dalam pemeringkatan BWF.

"Kejuaraan ini juga masuk dalam sirkuit Konfederasi Badminton Afrika (BCA)," ujar Simon Mugabi.

Kejuaraan Badminton Internasional Uganda 2021 akan mempertandingkan nomor tunggal putra dan putri.

Kemudian, kejuaraan juga akan mempertandingkan nomor ganda putra dan putri.

Pebulu tangkis Jepang Kento Momota berpose dengan pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di atas podium, usai partai final Singapore Open 2019 di Singapore Indoor Stadium, Minggu (14/4/2019). Ahsan/Hendra harus puas menjadi runner-up setelah takluk dari Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 13-21, 21-19, 17-21.AFP / THEODORE LIM Pebulu tangkis Jepang Kento Momota berpose dengan pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di atas podium, usai partai final Singapore Open 2019 di Singapore Indoor Stadium, Minggu (14/4/2019). Ahsan/Hendra harus puas menjadi runner-up setelah takluk dari Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 13-21, 21-19, 17-21.

"Ganda campuran juga termasuk nomor yang dipertandingkan," ujar Simon Mugabi.

Pada setiap nomor, tersedia hadiah uang.

Pada setahun silam, pemain putra asal Hongaria Gergely Krausz dan pemain Myanmar Thet Htar Thuzar menjadi juara masing-masing untuk nomor tunggal putra dan tunggal putri.



Sumber Xinhuanet
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X