"Untuk Kalahkan Tyson Fury, Anda Harus Membunuhnya"

Kompas.com - 11/01/2021, 05:40 WIB
Petinju asal Inggris, Tyson Fury, merayakan kemenangan TKO pada ronde ketujuh lawan Deontay Wilder pada laga perebutan gelar Sabuk Juara WBC dan Lineal pada 22 Februari 2020 di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada. AFP/AL BELLOPetinju asal Inggris, Tyson Fury, merayakan kemenangan TKO pada ronde ketujuh lawan Deontay Wilder pada laga perebutan gelar Sabuk Juara WBC dan Lineal pada 22 Februari 2020 di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada.

KOMPAS.com - Adik tiri Tyson Fury, Tommy Fury, menilai kakaknya bukan lawan sepadan untuk Anthony Joshua.

Pernyataan Tommy kali ini berkaitan dengan rencana duel Anthony Joshua vs Tyson Fury yang kemungkinan besar akan dihelat pada Mei atau awal Juni 2021.

Megaduel Anthony Joshua vs Tyson Fury saat ini sudah sangat dinantikan publik.

Sebab, pertarungan antarsesama petinju asal Inggris itu akan menghasilkan juara dunia tinju kelas berat tak terbantahkan (undisputed) yang baru.

Hal itu tidak lepas dari sabuk juara dunia tinju yang masing-masing dimiliki oleh Anthony Joshua dan Tyson Fury.

Anthony Joshua saat ini memegang empat sabuk juara dunia tinju kelas berat, yakni versi WBA (super), WBO, IBF, dan IBO.

Di sisi lain, Tyson Fury kini berstatus pemegang sabuk juara dunia tinju kelas berat versi WBC.

Baca juga: Kubu Tyson Fury Rendahkan Anthony Joshua dengan Sebutan Salesman

Menurut Tommy, Tyson Fury tidak akan menemukan kesulitan berarti untuk mengalahkan Anthony Joshua.

Tommy yakin dengan pendapat itu karena Tyson Fury sudah pernah mengalahkan petinju kelas berat asal Amerika Serikat, Deontay Wilder.

Tommy menilai modal itu sudah cukup untuk Tyson Fury. Sebab, Tommy menganggap Deontay Wilder adalah petinju kelas berat yang memiliki pukulan terkuat di dunia saat ini.

Halaman:


Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X