Badai Salju di Spanyol, Laga Atletico Madrid Vs Athletic Bilbao Resmi Ditunda

Kompas.com - 09/01/2021, 17:41 WIB
Para pemain Atletico Madrid merayakan kemenangan 1-0 mereka atas Getafe pada laga pekan ke-16 Liga Spanyol 2020-2021 di Stadion Wanda Metropolitano, Rabu (30/12/2020) atau Kamis dini hari WIB. AFP/OSCAR DEL POZOPara pemain Atletico Madrid merayakan kemenangan 1-0 mereka atas Getafe pada laga pekan ke-16 Liga Spanyol 2020-2021 di Stadion Wanda Metropolitano, Rabu (30/12/2020) atau Kamis dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pertandingan Atletico Madrid vs Athletic Bilbao pada pekan ke-18 LaLiga, kompetisi teratas Liga Spanyol, musim 2020-2021 secara resmi ditunda.

Laga Atletico Madrid vs Athletic Bilbao pada jornada ke-18 Liga Spanyol sedianya bakal digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (9/1/2021) waktu setempat atau malam WIB.

Namun, pertandingan tersebut ditunda karena gangguan badai salju yang terjadi di Spanyol.

Menurut keterangan pihak Atletico, kubu Athletic Bilbao tidak bisa melakukan perjalanan ke Madrid karena adanya hujan salju lebat dari Badai Filomena.

"Badai musim dingin di Spanyol telah menghalangi Athletic Club untuk melakukan perjalanan ke Madrid dan membahayakan keselamatan tim, wasit dan staf klub dalam perjalanan mereka karena jalan yang buruk di wilayah Madrid," demikian pernyataan resmi Atletico.

"Pertandingan hari Sabtu melawan Athletic Club di Wanda Metropolitano (ditetapkan pukul 16.15 waktu setempat) telah ditunda karena badai musim dingin yang melanda sebagian besar Spanyol."

Baca juga: Link Live Streaming dan Jadwal Liga Spanyol Malam Ini, Barcelona dan Real Madrid Berlaga

Penunadaan laga Atletico Madrid vs Athletic Bilbao itu merupakan permintaan dari otoritas LaLiga kepada Komite Kompetisi RFEF.

"Komite meratifikasi keputusan untuk tidak memainkan pertandingan pada hari Sabtu seperti yang direncanakan. Tanggal baru akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan," imbuh keterangan Atletico.

Melansir BBC News, Badai Filomena telah membuat Kota Madrid diselimuti salju setebal 20 cm dalam kurun waktu 24 jam terakhir.

Akibatnya, bandara dan juga sejumlah jalanan di ibu kota Spanyol itu pun ditutup.

Baca juga: Copa del Rey, Atletico Madrid Tersungkur di Hadapan Tim Kasta Ketiga

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X