IBL 2021 Ditunda hingga Maret, Begini Respons Salah Satu Tim Kontestan

Kompas.com - 09/01/2021, 17:20 WIB
Pertandingan seri kelima IBL Pertamax 2020 antara NSH Jakarta vs Amartha Hangtuah, di GOR Jayabaya, Kediri, Jawa Timur, Sabtu (29/2/2020). Dok. IBLPertandingan seri kelima IBL Pertamax 2020 antara NSH Jakarta vs Amartha Hangtuah, di GOR Jayabaya, Kediri, Jawa Timur, Sabtu (29/2/2020).

KOMPAS.com - Liga Bola Basket Indonesia ( IBL) musim ini yang sedianya akan berlangsung 15 Januari 2021 ditunda hingga Maret mendatang.

Penundaan tersebut menyusul kebijakan pemerintah yang kembali memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ketat di Jawa-Bali mulai 11 hingga 25 Januari 2021.

Dalam konferensi pers virtual pada Sabtu (9/1/2021), Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, menegaskan bahwa keputusan itu diambil karena menghormati langkah pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

"Kami sudah melakukan segala persiapan untuk menyelenggarakan IBL 2021," kata Junas Miradiarsyah.

Baca juga: PSBB Ketat Diterapkan, IBL 2021 Resmi Ditunda

"Namun, kami ada dalam situasi di mana harus mematuhi dan menghormati pemangku kebijakan yang lebih besar," ucapnya.

Menanggapi situasi ini, Ferry Jufry, selaku Manajer Tim Amartha Hangtuah pun angkat bicara.

Dia memaklumi keputusan IBL karena timnya pun jauh-jauh hari juga sudah mengantisipasi mundurnya jadwal kompetisi. 

"Secara prinsip semua klub mendukung keputusan IBL. Kami tidak terlalu kaget karena dari awal manajemen Hangtuah sudah memprediksi kemungkinan terburuk," ujar Ferry.

"Sejak meeting pertama dengan IBL, mereka juga sudah memiliki Plan B jika terjadi sesuatu jelang dimulainya turnamen," ucap Ferry melanjutkan.

Ferry Jufry pun tak menampik bahwa penundaan IBL 2021 menggangu persiapan Amartha Hangtuah. Tim memutuskan untuk menurunkan intensitas latihan demi menjaga kondisi para pemain. 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X