Olimpiade Tokyo, 2 Pemain Ini Jadi Andalan Bulu Tangkis China

Kompas.com - 08/01/2021, 19:43 WIB
Pemain ganda putra China, Li Junhui - Liu Yuchen bertanding melawan pemain ganda putra Denmark, Mathias Boe - Carsten Mogensen pada pertandingan final BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Minggu (18/6/2017). Li - Liu juara ganda putra setelah menang dengan skor 21-19 19-21 21-18. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO KRISTIANTO PURNOMOPemain ganda putra China, Li Junhui - Liu Yuchen bertanding melawan pemain ganda putra Denmark, Mathias Boe - Carsten Mogensen pada pertandingan final BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Minggu (18/6/2017). Li - Liu juara ganda putra setelah menang dengan skor 21-19 19-21 21-18. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO

BEIJING, KOMPAS.com - Sudah sejak pertengahan November 2020, tim nasional bulu tangkis China berlatih untuk menyambut Olimpiade Tokyo 2021.

Setidaknya, China mengandalkan dua orang pemain untuk merebut puncak tertinggi cabang olahraga bulu tangkis.

China akan mengandalkan bintangnya Wang Zhiyi.

Pemain berusia 20 tahun yang bertarung di nomor tunggal putra ini mengatakan selama di pusat pelatihan, ia berlatih tertutup.

Andalan China lainnya yakni di nomor ganda putra, Liu Yuchen mengaku setiap hari, sebelum berlatih, dirinya menyaksikan bendera China dikibarkan.

Baca juga: Olimpiade Tokyo, Tim Bulu Tangkis China Lanjutkan Latihan Fisik

"Saya juga setiap hari mendengarkan lagu kebangsaan China," ujarnya.

"Mengalami kedua hal itu membuat saya kian kuat dan bersemangat," katanya.

Liu Yuchen mengakui nomor ganda putra di Olimpiade Tokyo 2021 adalah nomor penting dan kian kompetitif nilainya.

"Oleh karena itulah, penting bagi saya meningkatkan intensitas latihan," ujarnya.

"Kami berlatih di Lingshui, Provinsi Hainan," kata pelatih kepala timnas bulutangkis China, Xia Xuanze.

Menurutnya, tim hingga kini melanjutkan latihan fisik.

"Kami juga meningkatkan fokus atlet," kata Xia Xuanze.

Pasangan ganda putra China, Li Junhui/Liu Yuchen.KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANA Pasangan ganda putra China, Li Junhui/Liu Yuchen.



Sumber Xinhuanet
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X