UFC Ingin Gelar Super Duel Miocic Vs Ngannou 2 pada April 2021

Kompas.com - 08/01/2021, 05:00 WIB
Duel Stipe Miocic vs Francis Ngannou di divisi kelas berat UFC pada UFC 220 di TD Garden, Boston, Massachusetts, 20 Januari 2018. AFP/Mike LawrieDuel Stipe Miocic vs Francis Ngannou di divisi kelas berat UFC pada UFC 220 di TD Garden, Boston, Massachusetts, 20 Januari 2018.

KOMPAS.com - Mega duel di divisi kelas berat UFC, Stipe Miocic vs Francis Ngannou 2, bisa bergulir pada April 2021. Hal tersebut disampaikan oleh Presiden UFC Dana White pada sebuah sesi tanya jawab dengan fans, Rabu (6/1/2021).

Pada awalnya, duel Stipe Miocic vs Francis Ngannou 2 dijadwalkan bergulir pada Maret 2021.

Namun, partai rematch tersebut harus dimundurkan karena rencana bergulirnya super partai Jan Blachowicz vs Israel Adesanya di UFC 259 pada bulan ketiga tersebut.

Duel Stipe Miocic vs Francis Ngannou 2 merupakan pertandingan rematch setelah kedua jagoan kelas berat ini berduel di UFC 220 pada Januari 2018.

Baca juga: UFC 257 McGregor Vs Poirier, The Notorious Janjikan Sebuah Mahakarya

Pertarungan pertama tersebut berakhir dengan kemenangan angka mutlak Miocic atas Ngannou setelah keduanya melakoni pertarungan lima ronde.

Itu hanyalah kali kedua Miocic bertarung lima ronde di oktagon sejak 2016.

Kali berikut Miocic bertarung lima ronde adalah saat ia mengalahkan rival terberatnya, Daniel Cormier, untuk memastikan status sebagai petarung kelas berat UFC terhebat sepanjang masa.

Sementara itu, Ngannou sendiri datang ke laga ini bukan tanpa bobot.

Baca juga: Eksklusif, Daniel Cormier Cerita Alasan Israel Adesanya Sudah Jadi Super Bintang UFC

Ia memenangi empat pertarungan terakhirnya lewat knockout untuk menanjak naik ke peringkat kedua pound for pound divisi kelas berat dan mendapat kesempatan menantang Miocic demi sabuk juara kelas berat.

Tak hanya itu, pemenang pertarungan Stipe Miocic vs Francis Ngannou 2 diyakini bakal menyambut Jon Jones di divisi kelas berat UFC pada pertengahan tahun.

Jones telah meninggalkan sabuk juara kelas berat ringannya demi mencari tantangan di kelas berat.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X