Australia Open 2021, 4 Penantang Novak Djokovic di Turnamen Pemanasan

Kompas.com - 07/01/2021, 23:03 WIB
Novak Djokovic mengangkat trofi juara Australia Open 2020 setelah mengalahkan Dominic Thiem pada pertandingan final yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne, Minggu (2/2/2020). AFP/GETTY IMAGES/CAMERON SPENCERNovak Djokovic mengangkat trofi juara Australia Open 2020 setelah mengalahkan Dominic Thiem pada pertandingan final yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne, Minggu (2/2/2020).

MELBOURNE, KOMPAS.com - Menjelang turnamen pemanasan untuk Australia Open 2021, tercatat empat nama petenis pria yang bakal menjadi penantang Novak Djokovic.

Sebelumnya, dalam informasi terkininya, penyelenggara Australia Open 2021, pada Kamis (7/1/2021), menyebut adanya pergelaran turnamen pemanasan.

"Turnamen pemanasan itu berlangsung menjelang pembukaan Australia Open pada 8 Februari 2021," ujar Ketua Penyelenggara dari Australia Tenis, Cameron Pearson.

Baca juga: Australia Open 2021, Alasan Pergelaran Turnamen Pemanasan

Pearson menambahkan, ketibaan para petenis lebih awal menjadi alasan pergelaran turnamen pemanasan itu.

Nick Kyrgios Nick Kyrgios

Berkenaan dengan protokol kesehatan pencegahan pandemi corona, seluruh petenis wajib tiba di Melbourne pada 15 Januari 2021.

Setiba di Melbourne, mereka wajib menjalani isolasi selama dua minggu.

Memanfaatkan waktu itulah, menurut Pearson, dua turnamen pemanasan menjadi pengisi waktu dengan pelaksanaan ketat sesuai protokol kesehatan.

Turnamen-turnamen itu ada dalam kategori WTA 500 untuk wanita dan ATP 250 untuk pria.

david Goffin (kiri) dan Roger Federer (kanan) david Goffin (kiri) dan Roger Federer (kanan)

"Kedua turnamen itu kami beri nama Melbourne Summer Series," imbuh Cameron Pearson.

Turnamen wanita, imbuh Pearson bernama Gippsland Trophy dan Yarra Valley Classic.

Sementara, turnamen pria bernama Great Ocean Road Open dan Murray River Open.

Petenis tunggal putra Spanyol, Rafael Nadal, menggigit Mousquetaires Cup (The Musketeers) saat seremoni kemenangannya pada laga final French Open 2020. Pada laga final yang berlangsung di lapangan Philippe Chatrier, Minggu (11/10/2020), Nadal mengalahkan Novak Djokovic.AFP/ANNE-CHRISTINE POUJOULAT Petenis tunggal putra Spanyol, Rafael Nadal, menggigit Mousquetaires Cup (The Musketeers) saat seremoni kemenangannya pada laga final French Open 2020. Pada laga final yang berlangsung di lapangan Philippe Chatrier, Minggu (11/10/2020), Nadal mengalahkan Novak Djokovic.

Seluruh turnamen berlangsung pada waktu bersamaan yakni mulai 31 Januari 2021 sampai dengan 6 Februari 2021 di lokasi sama dengan perhelatan Australia Open 2021, Melbourne Park.

Empat para penantang itu adalah David Goffin, Stan Wawarinka, Grigor Dimitrov, dan Nick Kyrgios.

Petenis Bulgaria, Grigor Dimitrov, bereaksi setelah meraih poin saat menghadapi petenis Swiss, Stan Wawrinka, pada babak ketiga Monte Carlo Masters di Monaco, Kamis (16/4/2015).AFP PHOTO/VALERY HACHE Petenis Bulgaria, Grigor Dimitrov, bereaksi setelah meraih poin saat menghadapi petenis Swiss, Stan Wawrinka, pada babak ketiga Monte Carlo Masters di Monaco, Kamis (16/4/2015).



Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X