Olimpiade Tokyo, Ini Penegasan PM Jepang

Kompas.com - 04/01/2021, 12:49 WIB
Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga berbicara kepada media setelah dia mengadakan pembicaraan telepon dengan Presiden terpilih AS Joe Biden, di kediaman resmi perdana menteri di Tokyo Kamis, 12 November 2020. AP/Yoshitaka SugawaraPerdana Menteri Jepang Yoshihide Suga berbicara kepada media setelah dia mengadakan pembicaraan telepon dengan Presiden terpilih AS Joe Biden, di kediaman resmi perdana menteri di Tokyo Kamis, 12 November 2020.

TOKYO, KOMPAS.com - Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga memberikan penegasan mengenai Olimpiade Tokyo pada 2021.

"Kami tetapkan bahwa kami akan menyelenggarakan Olimpiade Tokyo meskipun situasi pandemi corona memburuk di negeri ini, sekarang," tutur Suga dalam keterangan resminya, Senin (4/1/2021).

Kepada media, Yoshihide Suga mengatakan bahwa pihaknya akan tetap menyiapkan segala kemungkinan secara terukur untuk menghadapi risiko pandemi tersebut.

Baca juga: Selain Siman, 5 Atlet Renang Ini Berebut Tiket ke Olimpiade Tokyo

"Kami memahami juga bahwa pemerintah mempertimbangkan kondisi darurat untuk Metropolitan Tokyo dan kawasan sekitarnya lantaran peningkatan pandemi," kata Yoshihide Suga.

Biaya Penundaan Olimpiade Tokyo bisa Capai Rp 39,48 Triliun
AFP PHOTO/PHILIP FONG Biaya Penundaan Olimpiade Tokyo bisa Capai Rp 39,48 Triliun



Sumber Xinhuanet
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X