Pelatih Persib Bandung: Lupakan Saja Liga 1 Musim 2020

Kompas.com - 04/01/2021, 05:15 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memantau sesi latihan timnya yang berlangsung di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Jumat  (09/10/2020). Persib OfficialPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memantau sesi latihan timnya yang berlangsung di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (09/10/2020).

KOMPAS.com - Kelanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020 seperti berada di hutan belantara pada tengah malam, gelap dan tak tahu arah.

Kali terakhir Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berbicara soal waktu kelanjutan Liga 1 2020 yakni mengatakan kompetisi diusahakan bisa dimulai pada 1 Januari 2021.

Namun, waktu terus berjalan, tanggal terus berganti, dan 1 Januari 2021 telah terlewati.

Hingga berita ini ditayangkan juga masih belum ada kabar kelanjutan kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air tersebut.

Baca juga: Liga 1 Belum Jelas, Madura United Siapkan Surat Pembubaran Tim

Rasa geregetan tentu dialami oleh pegiat maupun pencinta sepak bola Indonesia. Mereka dibuat geram dengan buramnya masa depan kompetisi.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, tak bisa berharap lebih banyak lagi kepada PSSI.

Kendati Persib sejatinya dalam komposisi pemain cukup baik dan memimpin klasemen sementara, Robert memilih untuk PSSI segera menyudahi Liga 1 musim 2020.

Alasannya karena sudah sewajarnya liga domestik untuk berganti musim. Apalagi kini sudah menginjak Januari 2021.

Baca juga: Kapten Persib Mulai Bosan Menanti Kepastian Lanjutan Liga 1 2020

Jika ada kabar bulan Maret atau April Liga 1 2020 berlanjut, persiapan klub tentu sangat minim. Sehingga, pelatih asal Belanda itu lebih memilih untuk melupakan kompetisi musim 2020.

"Tidak ada waktu mempersiapkan tim demi menuntaskan kompetisi 2020 setelah sepuluh bulan terhenti," kata Robert Rene Alberts dikutip laman resmi Persib.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X