Darah Spesial Kieran Tierney di Balik Kemenangan Telak Arsenal atas West Brom

Kompas.com - 03/01/2021, 11:40 WIB
Para pemain Arsenal merayakan gol Kieran Tierney ke gawang West Bromwich Albion pada laga pekan ke-17 Liga Inggris 2020-2021 di Stadion The Hawthorns, Sabtu (2/1/2021) atau Minggu dini hari WIB. AFP/MICHAEL REGANPara pemain Arsenal merayakan gol Kieran Tierney ke gawang West Bromwich Albion pada laga pekan ke-17 Liga Inggris 2020-2021 di Stadion The Hawthorns, Sabtu (2/1/2021) atau Minggu dini hari WIB.

KOMPAS.com - Arsenal sukses melibas West Brom pada pekan ke-17 Premier League, kompetisi teratas Liga Inggris. Bek kiri The Gunners, Kieran Tierney, tampil impresif pada laga tersebut.

Duel West Brom vs Arsenal yang digelar di Stadion The Hawthorns, Sabtu (2/1/2021) malam waktu setempat atau Minggu dini hari WIB, berakhir dengan kemenangan bagi tim tamu.

The Gunners, julukan Arsenal, berhasil menaklukkan West Brom dengan skor telak 4-0.

Kieran Tierney membuka keunggulan pasukan Mikel Arteta pada menit ke-23. Tierney melakukan aksi solo run sebelum menggetarkan gawang West Brom lewat keras kaki kanan.

Baca juga: West Brom Vs Arsenal, The Gunners Pesta Gol di Lapangan Bersalju

Arsenal menutup paruh pertama dengan keunggulan dua gol setelah Bukayo Saka mencatatkan namanya ke papan skor lima menit setelah gol Tierney.

The Gunners menutup pesta di markas West Brom lewat sepasang gol Alexandre Lacazette masing-masing menit ke-60 dan 64.

Selain Lacazette yang memborong dua gol, sorotan juga tertuju kepada pemain belakang Arsenal, Kieran Tierney.

Sebelum laga, full-back berusia 23 tahun itu menjadi pusat perhatian karena melakukan pemanasan hanya menggunakan jersey lengan pendek dan kaus kaki yang digulung ke bawah di tengah lapangan bersalju The Hawthorns.

Baca juga: Arsenal Bangkit, Mesut Oezil dari London Lampaui Kai Havertz

Udara dingin pada malam itu rupanya tak mengganggu permainan Tierney. Tak hanya menjadi pencetak gol pembuka Arsenal, ia juga memberikan assist untuk gol penutup Lacazette.

Seusai laga West Brom vs Arsenal, Mikel Arteta pun melontarkan pujian setinggi langit kepada Kieran Tierney.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Arsenal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.