Rangers di Ambang Juara, Steven Gerrard Dirumorkan ke Premier League

Kompas.com - 03/01/2021, 05:36 WIB
Steven Gerrard membawa Rangers FC menorehkan kemenangan 1-0 atas rival terbesar mereka, Celtic, pada duel panas Liga Skotlandia, Minggu (3/1/2021) dini hari WIB. AFP/ANDY BUCHANANSteven Gerrard membawa Rangers FC menorehkan kemenangan 1-0 atas rival terbesar mereka, Celtic, pada duel panas Liga Skotlandia, Minggu (3/1/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Steven Gerrard membawa Rangers FC menorehkan kemenangan 1-0 atas rival terbesar mereka, Celtic, pada duel panas Liga Skotlandia, Minggu (3/1/2021) dini hari WIB.

Kemenangan berkat gol bunuh diri Callum McGregor tersebut membawa Rangers FC dan Steven Gerrard unggul 19 poin di puncak klasemen Liga Skotlandia.

Celtic juga bermain dengan 10 pemain sejak gelandang bertahan asal Israel Nir Bitton diusir wasit pada menit ke-62.

Rangers FC kini mengoleksi 62 poin dari 22 laga Liga Skotlandia hasil dari 20 kemenangan, dua seri, dan nol kekalahan.

Luar biasa lagi, pasukan Steven Gerrard baru kebobolan 5 kali dan mencetak 57 gol dari laga-laga tersebut.

Baca juga: Rangers Tekuk Celtic, Satu Tangan Steven Gerrard Genggam Trofi Juara

Kendati membuka keunggulan 19 poin, Steven Gerrard tetap merendah dengan mengingatkan bahwa Rangers FC hanya unggul 10 angka mengingat Celtic mempunyai tiga laga yang belum dimainkan.

"Sebelum laga ini tentu ada suara-suara," ujar Gerrard seusai pertandingan bertajuk derbi Old Firm tersebut seperti dikutip dari BBC.

"Adalah tugas saya untuk melindungi para pemain agar tak terpengaruh dengan suara yang ada dan terus bermain."

"Kami harus mempertahankan grup yang solid ini dan melakukan hal-hal benar," tutur pelatih berusia 40 tahun itu.

"Semua yang kami lakukan musim ini membawa kami ke posisi sekarang dan kami harus terus berjuang untuk tetap di puncak."

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X