Kompas.com - 02/01/2021, 22:22 WIB
Timnas U19 Indonesia menjalani training center di Spanyol. Dok. PSSITimnas U19 Indonesia menjalani training center di Spanyol.

KOMPAS.com - Skuad timnas U19 Indonesia sudah tiba di Spanyol sejak 27 Desember 2020 untuk menggelar pemusatan latihan atau training center (TC).

Setiba di Spanyol, langkah pertama yang timnas U19 Indonesia lakukan adalah recovery karena perjalanan ke Negeri Matador itu berdurasi 18 jam.

Selain recovery, mereka juga tentu dituntut untuk adaptasi cuaca, khususnya di Barcelona, tempat Bagas Kaffa cs berada saat ini.

Hal tersebut mengingat cuaca Barcelona sangat berbeda jauh dengan yang ada di Tanah Air.

Baca juga: Direktur Teknis Timnas Indra Sjafri Memaknai Pergantian Tahun ke 2021

"Kegiatan hari ini dan besok mungkin kita akan recovery pemain dan adaptasi dengan cuaca di Spanyol," kata asisten timnas U19 Indonesia, Nova Arianto.

Perbedaan suhu dan cuaca yang cukup ekstrem menjadi tantangan tersendiri bagi para pemain timnas U19 Indonesia dalam berlatih.

"Sangat berbeda ya, cuaca di sini hampir 11 derajat dan malam sampai di 6-8 derajat," ucap Nova Arianto kepada PSSI TV.

"Dan itu jadi perhatian kami dari coaching staff agar pemain lebih cepat adaptasi dengan situasi di Barcelona," katanya lagi.

Baca juga: Jelang Laga Uji Coba Perdana, Timnas U19 Indonesia Mulai Latihan Intensif

Masih kata Nova Arianto, recovery akan terus berlanjut hingga pelatih Shin Tae-yong tiba di Spanyol.

Shin Tae-yong tidak berangkat secara bersamaan pada 26 Desember 2020 karena masih memimpin TC timnas U22 Indonesia.

Halaman:


Sumber PSSI
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X