Stefano Pioli Ungkap Kesan Pertama Bertemu Zlatan Ibrahimovic di Milan

Kompas.com - 02/01/2021, 20:20 WIB
Pelatih AC Milan Stefano Pioli (kiri) memberi pelukan kepada Zlatan Ibrahimovic (kanan) usai laga Derby della Madonnina kontra Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (17/10/2020) malam WIB. AFP/MIGUEL MEDINAPelatih AC Milan Stefano Pioli (kiri) memberi pelukan kepada Zlatan Ibrahimovic (kanan) usai laga Derby della Madonnina kontra Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (17/10/2020) malam WIB.

KOMPAS.com - Stefano Pioli mengisahkan saat kali pertama bertemu Zlatan Ibrahimovic di AC Milan. Pioli mengaku sangat terkesan mentalitas dan profesionalisme penyerang asal Swedia itu.

Ibrahimovic kembali ke Milan pada Desember 2019 setelah kontraknya di LA Galaxy habis.

Ibra pun kembali berseragam I Rossoneri, julukan AC Milan, yang pernah ia bela pada periode 2010 hingga 2012.

Milan yang sempat terseok-seok pun berhasil bangkit seiring kedatangan Ibrahimovic.

Ibra mampu mencetak 10 gol dari 18 penampilan di pentas Serie A, kompetisi teratas Liga Italia, musim lalu.

Baca juga: Stefano Pioli: Jika Milan Seorang Wanita, Mereka Akan Menjadi Istri Saya

Ketajaman Zlatan Ibrahimovic ikut membantu AC Milan mengakhiri musim 2019-2020 di peringkat keenam dan lolos ke Liga Europa.

Baru-baru ini, Stefano Pioli selaku pelatih Milan mengakui bahwa kedatangan Ibrahimovic membawa semangat baru di skuad I Rossoneri.

"Pertemuan pertama dengan Zlatan terjadi di Milanello (markas latihan AC Milan). Dari sana, saya menyadari bahwa saya menghadapi seorang juara yang memiliki mentalitas, profesionalisme, dan teknik," ungkap Pioli dilansir Sky Italia, Sabtu (2/1/2021).

"Kami berbincang beberapa patah kata, tetapi dari sana saya mulai mengerti bahwa saya berhadapan dengan orang yang sangat cerdas, sangat baik, dan pemain yang ketika memasuki lapangan menjadi seperti murkanya dewa," tutur Pioli.

Baca juga: AC Milan Tak Mau Ambil Risiko, Ibrahimovic Terancam Absen Lebih Lama

Juru taktik berusia 55 tahun itu menambahkan, sosok Zlatan Ibrahimovic adalah pribadi yang hangat dan pandai memotivasi rekan-rekan setimnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X