Kontrak di Bayern Muenchen Segera Habis, David Alaba Menuju Real Madrid?

Kompas.com - 02/01/2021, 17:31 WIB
Pemain Bayern Muenchen, David Alaba, bereaksi saat melawan Atletico Madrid pada semifinal kedua Liga Champions di Allianz Arena, 3 Mei 2016. LUKAS BARTH/AFPPemain Bayern Muenchen, David Alaba, bereaksi saat melawan Atletico Madrid pada semifinal kedua Liga Champions di Allianz Arena, 3 Mei 2016.

KOMPAS.com - Klub raksasa LaLiga, Real Madrid, dikabarkan bakal segera mendapatkan bek serbabisa milik Bayern Muenchen, David Alaba.

Alaba saat ini sedang menjalani periode akhir dalam kontraknya bersama Bayern Muenchen. Kontrak pemain berkebangsaan Austria itu akan habis pada 30 Juni 2021.

Dengan kontrak yang bakal habis pada musim panas mendatang, Alaba pun bebas melakukan negosiasi dengan klub lain pada Januari ini.

Menurut laporan Marca sebagaiaman dilansir AS, Sabtu (2/1/2021), situasi tersebut dimanfaatkan Real Madrid untuk bermanuver.

Los Blancos, julukan Real Madrid, dikabarkan begitu dekat untuk memboyong David Alaba dengan ikatan kontrak berdurasi empat tahun.

Baca juga: Van Dijk Cedera, Liverpool Disarankan Rekrut Bek Bayern Muenchen David Alaba

Selain Real Madrid, pemain berusia 28 tahun itu kabarnya juga menjadi buruan klub-klub top Eropa menyusul penampilan apiknya bersama Bayern Muenchen.

Berseragam Bayern sejak 2009, David Alaba sukses memenangi sejumlah gelar bergengsi termasuk sembilan trofi Bundesliga dan dua Liga Champions.

Pada musim lalu, Alaba berhasil membawa Bayern Muenchen memenangi treble yaitu Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions.

Sementara, terkait perkembangan situasi David Alaba, Zinedine Zidane selaku pelatih Real Madrid memberikan komentar bijak.

Zidane mengatakan, ia tidak mau memikirkan pemain yang masih menjadi milik klub lain dan memilih fokus pada pertandingan terdekat menghadapi Celta Vigo.

Baca juga: Real Madrid Vs Celta Vigo, Zidane Waspadai Peran Iago Aspas

Halaman:


Sumber AS
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X