Kompas.com - 31/12/2020, 04:40 WIB
Mobile Legends Bang Bang dan liga utamanya, Mobile Legends Professional League, berhasil meraih sejumlah pencapaian di 2020. Dok. Mobile LegendsMobile Legends Bang Bang dan liga utamanya, Mobile Legends Professional League, berhasil meraih sejumlah pencapaian di 2020.

KOMPAS.com - Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) dan liga utamanya, Mobile Legends Profesional League (MPL) menutup 2020 dengan sejumlah catatan manis.

Game MLBB beserta kompetisi MPL masih membuktikan diri sebagai yang terdepan di industri esports Asia Tenggara.

Selama kurun waktu satu tahun, setidaknya ada 20 pencapaian baru, termasuk dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Myanmar, dan Filipina.

Mengawali 2020, MLBB Campus Championship menjadi gelaran yang dinanti para pejuang esports kelas akar rumput.

Baca juga: Mobile Legends: Bang Bang Resmi Rilis Film Winter Clash, Dibintangi Iko Uwais dan Al Ghazali

Turnamen tersebut diikuti 32 kampus di seluruh Indonesia dengan total peserta 1.125 tim.

Sementara itu, pada April, MPL Indonesia Season 5 menjadi turnamen terpopuler versi Esports Charts dengan total penonton terbanyak (pcu) pada saat live mencapai 1,1 juta.

Pada Mei 2020, MLBB menggelar acara 515 eParty dan lebih dari satu juta pemain mengikuti acara tersebut.

Selanjutnya, dua bulan berturut-turut pada Juni dan Juli 2020, MPL Invitational 4 Nation Cup berhasil merajai tangga Esports Charts.

"Tak dapat dimungkiri 2020 adalah tahun yang penuh tantangan," kata Managing Director Moonton Games, Lucas Mao, dalam rilis yang diterima KOMPAS.com

"Fokus kami adalah memberikan hiburan terbaik bagi para fans dan juga menyediakan platform bagi generasi muda sebagai jembatan untuk menggapai mimpi mereka."

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X