Selain Siman, 5 Atlet Renang Ini Berebut Tiket ke Olimpiade Tokyo

Kompas.com - 30/12/2020, 18:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Aroma persaingan menuju Olimpiade Tokyo pada 2021 kembali mengemuka.

Dari cabang renang, peraih medali emas SEA Games 2019 Filipina, Gede Siman Sudartawa bersiap ikut berebut tiket berlaga di Olimpiade tersebut.

Selain Siman, 5 atlet renang Indonesia yang bakal berlaga memperebutkan tiket ke Olimpiade Tokyo adalah Triady Fauzi, Glen Victor Susanto, Fadhan Prawira, Farrel Armandio Tangkas, dan Azzhara Permatahani.

Baca juga: Cara Perenang Siman Sudartawa Jaga Kondisi Saat Pandemi

Kini, Siman Sudartawa kembali fokus pada latihan intensif.

Siman, sebagaimana warta laman antaranews.com sudah kembali melakukan sendiri di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Latihan berlangsung hingga Januari 2021," kata pelatihnya, Albert Sutanto.

Usai latihan sendiri, Siman akan melakukan uji coba ke dua negara pilihan yakni Amerika Serikat dan Australia.

Menurut Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) Anindya Bakrie, uji coba ke luar negeri akan membuat para atlet mendapatkan pelajaran dari segi fisik dan mental.

Anindya mengatakan di luar negeri semangat persaingan sangat kompetitif.

Atlet kano polo mengikuti pertandingan eksibisi Asian Games 2018 di Jakabaring Aquatik Center, Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (28/8/2018). Tahun ini menjadi tahun pertama diperkenalkannya kano polo di Asian Games dalam bentuk pertandingan eksibisi yang diikuti delapan tim putra dan tujuh tim putri.ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI Atlet kano polo mengikuti pertandingan eksibisi Asian Games 2018 di Jakabaring Aquatik Center, Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (28/8/2018). Tahun ini menjadi tahun pertama diperkenalkannya kano polo di Asian Games dalam bentuk pertandingan eksibisi yang diikuti delapan tim putra dan tujuh tim putri.

"Atlet kita juga akan bersaing dengan para perenang dunia," kata Anindya Bakrie.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.