Kompas.com - 30/12/2020, 17:43 WIB
Tim estafet Indonesia: Triady Fauzi Sidiq, Glenn Victor, Gagarin Nathaniel, Gde Siman Sudartawa Tim estafet Indonesia: Triady Fauzi Sidiq, Glenn Victor, Gagarin Nathaniel, Gde Siman Sudartawa

JAKARTA, KOMPAS.com - Demi mengejar tiket untuk berlaga di cabang olahraga renang pada Olimpiade Tokyo 2021, perenang andalan Indonesia, Siman Sudartawa kembali fokus pada latihan intensif.

Terkini, Siman meraih medali emas pada ajang SEA Games 2019 di Filipina.

Baca juga: Cara Perenang Siman Sudartawa Jaga Kondisi Saat Pandemi

Selain Siman, atlet-atlet renang Indonesia yang bakal berlaga memperebutkan tiket ke Olimpiade Tokyo adalah Triady Fauzi, Glen Victor Susanto, Fadhan Prawira, Farrel Armandio Tangkas, dan Azzhara Permatahani.

Siman, sebagaimana warta laman antaranews.com sudah kembali melakukan sendiri di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Latihan berlangsung hingga Januari 2021," kata pelatihnya, Albert Sutanto.

Para atlet renang gaya punggung: Farrel Armandio Tangkas, Gde Siman Sudartawa dan Rick Anggawijaya Facebook Tedja Adrisurya Para atlet renang gaya punggung: Farrel Armandio Tangkas, Gde Siman Sudartawa dan Rick Anggawijaya

Usai latihan sendiri, Siman akan melakukan uji coba ke dua negara pilihan yakni Amerika Serikat dan Australia.

Menurut Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) Anindya Bakrie, uji coba ke luar negeri akan membuat para atlet mendapatkan pelajaran dari segi fisik dan mental.

Anindya mengatakan di luar negeri semangat persaingan sangat kompetitif.

"Atlet kita juga akan bersaing dengan para perenang dunia," kata Anindya Bakrie.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X