Kompas.com - 29/12/2020, 08:00 WIB

KOMPAS.com - Mikel Arteta mengakui bahwa melatih Arsenal adalah hal yang menguras tenaga dan menyakitkan, khususnya ketika klub berjulukan The Gunners itu sedang berada dalam situasi sulit.

Arsenal baru saja mengakhiri periode buruk di pentas Premier League, kompetisi teratas Liga Inggris.

Pada laga pekan ke-15, Minggu (27/12/2020) dini hari WIB, pasukan Mikel Arteta berhasil menaklukkan Chelsea dengan skor 3-1.

Tiga gol The Gunners lewat Alexandre Lacazette, Granit Xhaka, dan Bukayo Saka cuma bisa dibalas sebiji oleh Chelsea melalui aksi Tammy Abraham.

Hasil bagus atas Chelsea pada Boxing Day itu membuat Arsenal membukukan kemenangan perdana di Premier League sejak kali terakhir mereka mengalahkan Manchester United, awal November lalu.

Baca juga: Arsenal Menang, Mikel Arteta Berharap The Gunners Bisa Bangkit

Setelah menundukkan Man United pada gameweek 7, The Gunners cuma bisa mendulang dua poin pada tujuh pertandingan berikutnya.

Fase buruk yang dilewati Arsenal itu membuat Mikel Arteta nyaris tidak bisa tidur karena memikirkan performa timnya.

"Itu menguras tenaga, membuat frustrasi dan menyakitkan," ungkap Arteta dilansir The Guardian.

"Dalam situasi sulit, saya melihat orang-orang yang tepat. Mereka memberikan dukungan dan mau bertarung dengan saya. Ini memberi saya energi setiap hari untuk terus melakukannya," imbuh juru taktik asal Spanyol itu.

"Ini adalah pekerjaan 24 jam setiap hari. Terkadang Anda tidak bisa menemukan alasan yang tepat mengapa kalah, menghasilkan apa yang seharusnya dihasilkan," kata dia lagi.

Baca juga: Arsenal Terpuruk, Arteta “Pede” karena Dapat Dukungan Dana Transfer

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.