Kompas.com - 28/12/2020, 18:18 WIB
Stadion Papua Bangkit Biro Komunikasi Kementerian PUPRStadion Papua Bangkit

JAYAPURA, KOMPAS.com - Sedikitnya, menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021, ada enam sarana olahraga yang masih perlu digarap.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua Alex Kapisa dalam data terkininya menyebut hingga kini ada tiga persiapan arena olahraga yang dilaksanakan.

Pertama, persiapan arena olahraga permanen.

Kedua, persiapan arena olahraga yang harus direnovasi.

Ketiga, persiapan arena olahraga yang sifatnya sementara.

Aquatic Arena PON Papua. Dok WASKITA KARYA Aquatic Arena PON Papua.

"Pembangunan arena olahraga sementara dimulai Januari 2021," ujar Alex Kapisa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lantas, kata Alex, enam olahraga yang perlu digarap adalah lapangan voli pasir, lapangan tembak indoor dan outdoor, lapangan bisbol dan sofbol, gudang peralatan olahraga, lapangan futsal di Mimika, dan lapangan futsal di Stadion Lukas Enembe.

Masih ada tiga arena olahraga yang masih proses pembangunan menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021.

Data terkini yang disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua Alex Kapisa menyebutkan, ketiga arena itu adalah lapangan tenis di kantor Wali Kota Jayapura, Gelanggang Olahraga (GOR) GIDI, dan GOR Voli Indoor.

Atlet tembak pelatda Jawa Barat, Ipung Saeful Tammamie latihan mandiri di rumahnya, Bogor saat pandemi Covid-19, Sabtu (20/6/2020). Latihan mandiri selama pandemi Covid-19 untuk persiapan PON Papua.KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO Atlet tembak pelatda Jawa Barat, Ipung Saeful Tammamie latihan mandiri di rumahnya, Bogor saat pandemi Covid-19, Sabtu (20/6/2020). Latihan mandiri selama pandemi Covid-19 untuk persiapan PON Papua.

12 lokasi pertandingan

Bupati Mimika Eltinus Omaleng yang juga selaku Ketua Umum PB PON Papua Sub Mimika, didampingi Wakil Bupati Johannes Rettob yang juga Wakil Ketua PB PON Papua Sub Mimika, dan Sekretaris PB PON Papua sub Mimika Cessar Avianto Tunya perkenalkan maskot PON XX, Jumat (13/12/2019)IRSUL PANCA ADITRA Bupati Mimika Eltinus Omaleng yang juga selaku Ketua Umum PB PON Papua Sub Mimika, didampingi Wakil Bupati Johannes Rettob yang juga Wakil Ketua PB PON Papua Sub Mimika, dan Sekretaris PB PON Papua sub Mimika Cessar Avianto Tunya perkenalkan maskot PON XX, Jumat (13/12/2019)

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.