Jack Brown dan Timnas U19 Indonesia yang Belum Berakhir

Kompas.com - 27/12/2020, 18:10 WIB
Jack Brown (nomor punggung 10), Rizky Ridho (5), dan Elkan Baggott (30) merayakan gol timnas U19 Indonesia ke gawang Makedonia Utara pada Minggu (11/10/2020) di Kroasia. Dok. PSSIJack Brown (nomor punggung 10), Rizky Ridho (5), dan Elkan Baggott (30) merayakan gol timnas U19 Indonesia ke gawang Makedonia Utara pada Minggu (11/10/2020) di Kroasia.

KOMPAS.com - Nama pemain keturunan Inggris, Jack Brown, tercoret dalam training center (TC) ke Spanyol lantaran cedera saat latihan bersama.

Beberapa hari berikutnya, kabar kurang mengenakkan kembali datang kepada Jack Brown maupun pencinta sepak bola Tanah Air.

FIFA membatalkan gelaran Piala Dunia U20 2021 di Indonesia pada Kamis (24/12/2020) malam WIB.

Alasannya tak lain adalah efek dari pandemi virus corona yang masih berkecamuk di Jagad Raya.

Baca juga: Sebut Kurnia Meiga, Ini Alasan Andritany Enggan Gunakan Nomor 1 di Timnas Indonesia

Dua kabar tersebut tentu sangat mengganggu mental timnas U19 Indonesia arahan Shin Tae-yong mengingat sudah bekerja keras hampir satu tahun lamanya.

Kekecewaan pastinya juga terasa di dalam benak Bagas Kaffa cs.

Namun demikian, tanpa adanya Piala Dunia U20 2021, timnas U19 Indonesia masih punya agenda, yakni Piala Asia U19 pada Maret 2021 nanti.

Artinya, perjuangan timnas U19 belum sepenuhnya berakhir.

Kekecewaan di tengah perjuangan yang belum berakhir nyatanya juga dirasakan oleh sosok ibunda Jack Brown, Indah Brown.

Baca juga: Shin Tae-yong Bakal Tangani Timnas U16 Usai Piala Dunia U20 Dibatalkan

Kekecewaan ini dinilai oleh Indah Brown berdasarkan pilar-pilar timnas U19 Indonesia yang telah bersiap secara maksimal.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X