Cetak 50 Gol di Premier League, Rashford Masuk Daftar Elite Man United

Kompas.com - 27/12/2020, 12:20 WIB
Marcus Rashford (kiri) dibayang-bayangi oleh NGolo Kante (kanan) pada laga pekan keenam Liga Inggris antara Manchester United dan Chelsea di Stadion Old Trafford, Sabtu (24/10/2020). AFP/PHIL NOBLEMarcus Rashford (kiri) dibayang-bayangi oleh NGolo Kante (kanan) pada laga pekan keenam Liga Inggris antara Manchester United dan Chelsea di Stadion Old Trafford, Sabtu (24/10/2020).

KOMPAS.com - Marcus Rashford masuk daftar pemain elite Manchester United usai mencetak satu gol ke gawang Leicester City pada laga pekan ke-15 Premier League, Sabtu (26/12/2020) malam WIB.

Duel Leicester vs Man United pada gameweek 15 Premier League, kompetisi teratas Liga Inggris, yang digelar di Stadion King Power berakhir dengan sekor 2-2.

Manchester United dua kali unggul melalui gol Marcus Rashford pada menit ke-23 dan Bruno Fernandes menit ke-79.

Namun, dua kali pula Leicester bisa menyamakan skor lewat aksi Harvey Barnes (31') dan gol bunuh diri Axel Tuanzebe lima menit sebelum pertandingan selesai.

Baca juga: Leicester Vs Man United, Vardy Legawa Golnya Dialihkan oleh Premier League

Meski gagal membawa Man United meraih kemenangan, Marcus Rashford berhasil menorehkan catatan spesial pada laga kontra Leicester.

Tambahan satu gol ke gawang Leicester membuat Rashford kini telah mengoleksi 50 gol di pentas Premier League.

Opta mencatat, Marcus Rashford mencetak golnya yang ke-50 di Premier League pada usia 23 tahun 56 hari.

Rashford pun menjadi pemain termuda ketiga Manchester United yang berhasil membukukan 50 gol di Premier League setelah Wayne Rooney (22 tahun 157 hari) dan Cristiano Ronaldo (22 tahun 341 hari).

Baca juga: Edinson Cavani, Beri Perbedaan untuk Man United Setiap 42 Menit

Selain itu, Rashford juga masuk daftar elite pemain asli Inggris yang mengoleksi minimal 50 gol di Premier League bagi Manchester United.

Hingga saat ini, tercatat hanya ada lima pemain Inggris dengan catatan 50 gol Premier League bagi Man United yakni Wayne Rooney (183), Paul Scholes (107), Andy Cole (93), David Beckham (62), dan terkini Marcus Rashford (50).

Halaman:


Sumber Opta
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X