Jelang Man City Vs Newcastle, Guardiola: Gol Bukan Hadiah dari Santa Claus!

Kompas.com - 26/12/2020, 13:20 WIB
Manajer Spanyol Manchester City Pep Guardiola memberi isyarat di tepi lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Manchester City dan Leicester City di Etihad Stadium Manajer Spanyol Manchester City Pep Guardiola memberi isyarat di tepi lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Manchester City dan Leicester City di Etihad Stadium

KOMPAS.com - Manchester City akan menjamu Newcastle United pada laga Boxing Day Liga Inggris 2020-2021.

Duel Man City vs Newcastle pada pekan ke-15 Premier League, kompetisi teratas Liga Inggris, bakal digelar di Stadion Etihad, Sabtu (26/12/2020) malam waktu setempat atau Minggu (27/12/2020) dini hari WIB.

Manchester City yang baru mengoleksi 23 poin dari 13 pertandingan saat ini masih tertahan di peringkat kedelapan klasemen Liga Inggris.

Selain belum mampu menembus empat besar, skuad besutan Josep "Pep" Guardiola itu juga mengalami masalah terkait produktivitas gol.

Baca juga: Jadwal Boxing Day Liga Inggris, Dibuka Leicester Vs Man United

Dari 13 laga di Liga Inggris yang sudah mereka lakoni, Man City baru mengukir 19 gol, paling sedikit di antara penghuni 10 besar klasemen Liga Inggris.

Produktivitas gol Manchester Biru bahkan jauh berada di bawah catatan mereka selama tiga musim terakhir di mana mereka sukses mencetak 37, 40, dan 42 gol pada periode yang sama.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Terkait menurunnya ketajaman Man City, Pep Guardiola secara tergas memberikan peringatan kepada anak asuhnya bahwa gol datang dari kerja keras di lapangan, bukan hadiah dari Santa Claus.

"Permainan kami harus kembali karena gol bukan hadiah dari Santa Claus. Mereka datang dari penampilan kami," kata Guardiola menjelang laga Man City vs Newcastle, sebagaimana dilansir Reuters.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris Jelang Boxing Day - Kans Man United Dekati Liverpool di Puncak

Lebih lanjut, juru taktik asal Spanyol itu mengaku sama sekali tidak meragukan mentalitas Kevin De Bruyne dkk.

Guardiola pun berharap Manchester City bisa tampil lebih tajam ketika melawan Newcastle.

Halaman:


Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.