Leicester Vs Man United, Bagaimana Rekor Setan Merah pada Boxing Day?

Kompas.com - 25/12/2020, 22:00 WIB
Gelandang Man United, Bruno Fernandes, bersama sang kapten, Harry Maguire, merayakan gol ke gawang West Bromwich Albion, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. AFP/ALEX LIVESEYGelandang Man United, Bruno Fernandes, bersama sang kapten, Harry Maguire, merayakan gol ke gawang West Bromwich Albion, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Boxing Day Premier League, kompetisi teratas Liga Inggris, bakal menyajikan partai seru Leicester City vs Manchester United.

Setan Merah, julukan Manchester United, akan bertamu ke markas Leicester City pada Boxing Day, pertandingan Liga Inggris yang digelar sehari setelah Natal.

Duel Leicester vs Man United dalam rangkaian jadwal Boxing Day pekan ke-15 Liga Inggris 2020-2021 bakal dilangsungkan di Stadion King Power pada Sabtu (26/12/2020) pukul 19.30 WIB.

Lalu, bagaimana rekor Setan Merah pada Boxing Day?

Baca juga: Jadwal Boxing Day Liga Inggris: Leicester Vs Man United, Arsenal Vs Chelsea

Mengutip laman resmi klub, Manchester United telah melakoni 26 laga yang dimainkan tepat sehari setelah Natal sejak kompetisi tertinggi Liga Inggris diubah menjadi Premier League pada 1992.

Man United tercatat hanya dua kali absen menjalani laga sehari setelah Natal yaitu ketika menghadapi Newcastle United (1995) dan Hull City (2009), di mana dua pertandingan itu digulirkan pada 27 Desember.

Dari 26 pertandingan Boxing Day sejak 1992, Setan Merah sukses meraih 21 kemenangan, terbanyak dibanding tim-tim lain pada periode yang sama.

Pada empat kesempatan terakhir memainkan laga Boxing Day di kandang sendiri, Man United mengukir tiga kemenangan dan sekali hasil imbang.

Baca juga: Jika Menang Atas Leicester, Man United Layak Jadi Penantang Gelar

Namun, Manchester United menelan kekalahan ketika kali terakhir melakoni pertandingan Boxing Day di kandang lawan yaitu ketika dibekuk 0-2 oleh tuan rumah Stoke City pada 2015.

Adapun Man United dan Leicester saat ini sedang bersaing di tiga besar klasemen Liga Inggris.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X