Kompas.com - 25/12/2020, 21:40 WIB
Bek Spanyol Levante Carlos Clerc (kanan) menantang penyerang Argentina Barcelona Lionel Messi selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Levante UD di stadion Camp Nou di Barcelona pada 13 Desember 2020 AFP/LLUIS GENEBek Spanyol Levante Carlos Clerc (kanan) menantang penyerang Argentina Barcelona Lionel Messi selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Levante UD di stadion Camp Nou di Barcelona pada 13 Desember 2020

KOMPAS.com - Merek bir asal Amerika Serikat, Budweiser, punya cara unik untuk merayakan keberhasilan Lionel Messi memecahkan rekor gol Pele. Mereka mengirimkan bir kepada kiper-kiper yang menjadi korban gol kapten Barcelona tersebut.

Messi mencetak satu gol ketika Barcelona mengalahkan Real Valladolid dengan skor 3-0 pada laga pekan ke-15 Liga Spanyol, Rabu (23/12/2020) dini hari WIB.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Jose Zorrilla itu, Messi menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-65.

Tak hanya membuat Barcelona mengamankan tiga poin di kandang Real Valladolid, tambahan satu gol tersebut juga membuat Messi memecahkan rekor gol legenda timnas Brasil dan Santos FC, Pele.

Baca juga: Messi Lampaui Rekor Pele, Jan Oblak: Dia Hebat dalam Segala Hal

Penyerang berjulukan La Pulga itu kini tercatat sebagai pemain dengan gol terbanyak bagi satu klub, melewati Pele.

Sejauh ini, Lionel Messi telah mencetak 644 gol dari 749 penampilan bagi Barcelona di semua kompetisi.

Megabintang asal Argentina itu mengungguli Pele yang menorehkan 643 dari total 656 laga bersama Santos.

Keberhasilan Lionel Messi melewati rekor gol Pele itu pun ikut dirayakan oleh Budweiser dengan cara tak biasa.

Baca juga: Kiprah Messi Sepanjang 2020, Kontribusi Gol Terbanyak di LaLiga hingga Pecahkan Rekor Pele

Melansir Yahoo Sports, Jumat (25/12/2020), Budweiser mengirimkan 644 botol bir kepada kiper-kiper yang gawangnya pernah dibobol Messi.

Di setiap botol bir yang dikirimkan terdapat angka yang menunjukkan catatan gol penyerang 33 tahun itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X