AC Milan Kuasai Puncak Klasemen saat Natal, Ibrahimovic: Kami Harus Berani Bermimpi Scudetto!

Kompas.com - 25/12/2020, 20:00 WIB
Zlatan Ibrahimovic berselebrasi seusai mencetak gol keduanya pada laga Napoli vs Milan di Stadion San Paolo, 22 November 2020. Milan menang dengan skor 2-1 atas Napoli pada pekan kedelapan Liga Italia. AFP/ANDREAS SOLAROZlatan Ibrahimovic berselebrasi seusai mencetak gol keduanya pada laga Napoli vs Milan di Stadion San Paolo, 22 November 2020. Milan menang dengan skor 2-1 atas Napoli pada pekan kedelapan Liga Italia.

KOMPAS.com - Keberhasilan AC Milan menguasai puncak klasemen Liga Italia saat Natal membuat Zlatan Ibrahimovic mengatakan bahwa timnya tersebut harus berani bermimpi meraih scudetto musim ini.

Milan sukses mempertahankan posisi teratas klasemen setelah menang dramatis atas Lazio pada laga pekan ke-14 Serie A, kompetisi teratas Liga Italia, Kamis (24/12/2020) dini hari WIB.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion San Siro itu, Milan berhasil menaklukkan Lazio dengan skor tipis 3-2.

Theo Hernandez muncul sebagai pahlawan kemenangan I Rossoneri, julukan AC Milan, berkat gol yang ia cetak pada masa injury time babak kedua, tepanya menit ke-90'+2.

Baca juga: Menang Dramatis atas Lazio, AC Milan Rindu Ibrahimovic

Kemenangan atas Lazio membuat pasukan Stefano Pioli tetap bertengger di puncak klasemen Liga Italia 2020-2021 dengan nilai 34 dari 14 laga.

Alessio Romagnoli dkk unggul satu angka atas rival sekota, Inter Milan, yang berada di peringkat kedua.

Natal tahun ini pun berjalan indah bagi skuad I Rossoneri sebab mereka berada di posisi teratas klasemen Liga Italia.

Zlatan Ibrahimovic pun dengan tegas menyampaikan bahwa AC Milan harus berani menargetkan scudetto Serie A musim ini menyusul penampilan bagus sepanjang 2020.

Baca juga: Daftar Top Skor Liga Italia - Ungguli Ibrahimovic dan Lukaku, Ronaldo Berkuasa

"Kami harus berani memimpikan itu (scudetto). Saya katakan, kami bisa dan masih ingin melakukannya," ujar Ibrahimovic dikutip dari La Gazzetta dello Sport, Jumat (25/12/2020).

"Sekarang kami harus memulai 2021 dengan baik dan memikirkan pertandingan demi pertandingan, seolah itu menjadi laga terakhir," imbuh penyerang gaek asal Swedia itu.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X