Respons PSSI Usai FIFA Batalkan Piala Dunia U20 2021

Kompas.com - 24/12/2020, 23:56 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. KOMPAS.com/Suci RahayuKetua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola Dunia ( FIFA) resmi memutuskan membatalkan gelaran Piala Dunia U20 2021, Kamis (24/12/2020) malam WIB.

FIFA memilih "menghapus" satu generasi kategori U20 demi menekan penyebaran virus corona di dunia.

Ya, pandemi Covid-19 menjadi dasar dari keputusan badan sepak bola dunia tersebut.

"Akibat pandemi Covid-19, Biro Dewan FIFA telah memutuskan untuk membatalkan Piala Dunia FIFA U20 putra dan Piala Dunia U17 edisi 2021 putra, serta menunjuk Indonesia dan Peru, masing-masing dari mereka yang terpilih sebagai tuan rumah turnamen pada 2021, menjadi tuan rumah edisi 2023," bunyi pernyataan resmi FIFA.

Baca juga: Keyakinan Shin Tae-yong Sertai Langkah Timnas U19 Indonesia di Spanyol

Mendengar kabar tersebut, PSSI gerak cepat memberi respons melalui situs resmi federasi.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menghormati dengan keputusan yang telah diumumkan.

"Sebetulnya, seluruh persiapan terkait penyelenggaraan dan menyambut Piala Dunia U-20 Indonesia tahun 2021 sudah kami lakukan dengan maksimal dan matang," kata Mochamad Iriawan.

"PSSI menghormati dan mendukung keputusan FIFA untuk membatalkan Piala Dunia U20 FIFA pada tahun 2021."

Baca juga: 10 Nama Baru yang Dibawa Shin Tae-yong ke Luar Negeri

"Bersama dengan FIFA, INAFOC, dan kota-kota tuan rumah di seluruh Indonesia, PSSI berharap dapat bekerja sama dengan semua pemangku kepentingan untuk menyelenggarakan turnamen edisi berikutnya pada tahun 2023," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Selanjutnya, timnas U19 Indonesia tetap fokus menggelar pemusatan latihan untuk bisa tampil cemerlang di Piala Asia U19 yang rencananya bergulir pada Maret 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber PSSI
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X