Kompas.com - 22/12/2020, 22:15 WIB
Ilustrasi virus corona ShutterstockIlustrasi virus corona

TOKYO, KOMPAS.com - Data terkini anggaran pembiayaan Olimpiade Tokyo yang tertunda menunjukkan bahwa penanganan corona untuk pesta olahraga multicabang paling akbar itu sudah menghabiskan dana hingga 900 juta dollar AS.

"Total biaya keseluruhan penyelenggaraan Olimpiade sudah sekitar 15,4 miliar dollar AS," kata Kepala Eksekutif Olimpiade Tokyo Toshiro Muto, hari ini.

Baca juga: Olimpiade Tokyo, Lagi, Ada Opsi Kenaikan Anggaran Pembukaan dan Penutupan

Sementara, proyeksi penmbiayaan penanganan corona akan menyentuh angka 2,8 miliar dollar AS.

Biaya penanganan corona itu meliputi pos-pos infrastruktur tes PCR, pendirian klinik kesehatan, upaya pengaturan cakupan jarak jauh, dan pencegahan di pusat-pusat pengolahan makanan dan minuman.

Bendera Olimpiade Tokyo 1940 yang batal bergulir. Pada Selasa (24/3/2020) dini hari WIB, Olimpiade Tokyo 2020 dilaporkan bakal dibatalkan, pertama kali Olimpiade ditunda sejak Perang Dunia Kedua.WIKIPEDIA Bendera Olimpiade Tokyo 1940 yang batal bergulir. Pada Selasa (24/3/2020) dini hari WIB, Olimpiade Tokyo 2020 dilaporkan bakal dibatalkan, pertama kali Olimpiade ditunda sejak Perang Dunia Kedua.



Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X