Saran Eks AC Milan untuk Inter: Tukar Christian Eriksen dengan Granit Xhaka

Kompas.com - 22/12/2020, 12:45 WIB
Christian Eriksen menjalani laga debutnya bersama Inter Milan pada babak perempat final Coppa Italia kontra Fiorentina, Kamis (30/1/2020) dini hari WIB. AFP/MIGUEL MEDINAChristian Eriksen menjalani laga debutnya bersama Inter Milan pada babak perempat final Coppa Italia kontra Fiorentina, Kamis (30/1/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Eks pemain Juventus dan AC Milan, Paolo Di Canio, memberikan saran kepada Inter Milan agar klub berjulukan I Nerazzurri itu menukar Christian Eriksen dengan gelandang Arsenal, Granit Xhaka.

Situasi Christian Eriksen di Inter Milan sedang tidak menentu lantaran ia jarang dimainkan oleh Antonio Conte.

Sejauh ini, gelandang asal Denmark itu baru tampil delapan kali di pentas Serie A, kompetisi teratas Liga Italia.

Total, Eriksen baru memainkan 12 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Dari 12 penampilan itu, ia belum memberikan kontribusi gol maupun assist.

Baca juga: Inter Milan Siap Buang Christian Eriksen, asalkan...

Beberapa waktu lalu, Christian Eriksen mengakui bahwa kariernya di Inter Milan tidak berjalan mulus.

"Bukan, ini bukanlah sesuatu yang saya impikan," ungkap Eriksen kepada TV2 Sport, pertengahan November lalu.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya pikir semua pemain ingin saya bermain sebanyak mungkin, tetapi pelatih yang punya keputusan mutlak untuk menentukan siapa yang berada di lapangan," imbuh pemain yang didatangkan dari Tottenham Hotspur tersebut.

Menanggapi kondisi yang terjadi di Inter terkait Christian Eriksen, Paolo Di Canio menyarankan agar I Nerazzurri menukarnya dengan Granit Xhaka.

Baca juga: Eriksen Sudah Minta Dijual, Inter Milan Buka Pintu Keluar

Menurut Di Canio yang juga pernah berkarier di Inggris bersama West Ham, sosok Xhaka lebih cocok dengan taktik Antonio Conte di Inter Milan.

"Dia (Xhaka) adalah pemain yang lebih cocok dengan permainan Inter dan Conte, dibandingkan Eriksen," ujar Di Canio dikutip dari Sky Sport Italia, Selasa (22/12/2020).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X