Sempat Bicara dengan Sir Alex Ferguson, Lewandowski Akui Nyaris Gabung Man United

Kompas.com - 22/12/2020, 11:40 WIB
Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, mencetak empat gol ke gawang Hertha Berlin, Minggu (4/10/2020) pada lanjutan Bundesliga 2020-2021. AFP/CHRISTOF STACHEPenyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, mencetak empat gol ke gawang Hertha Berlin, Minggu (4/10/2020) pada lanjutan Bundesliga 2020-2021.

KOMPAS.com - Robert Lewandowski mengakui bahwa ia nyaris gabung Manchester United sebelum akhirnya pindah ke Bayern Muenchen. Bahkan, Lewandowski sempat berbicara dengan Sir Alex Ferguson pada 2012 silam.

Lewandowski meninggalkan Lech Poznan pada akhir musim 2009-2010. Penyerang asal Polandia itu kemudian hijrah ke Jerman untuk membela Borussia Dortmund.

Hanya bisa mencetak delapan gol di Bundesliga pada musim pertamanya bersama Dortmund, Lewandowski mulai diperhitungkan sebagai striker tajam pada periode keduanya.

Pada musim 2011-2012, Lewandowski tampil impresif dengan membukukan 22 gol dari 34 laga di kompetisi teratas Liga Jerman.

Pemain kelahiran Warsawa itu pun berhasil membawa Dortmund meraih gelar juara Bundesliga pada musim tersebut.

Baca juga: Kalahkan Ronaldo dan Messi, Lewandowski: Ini Tahun Terbaik

Penampilan apik Robert Lewandowski rupanya menarik perhatian Sir Alex Ferguson yang saat itu masih menukangi Manchester United.

Sir Alex pun berkata kepada Lewandowski bahwa ia ingin memboyongnya ke Old Trafford.

"Setelah musim kedua saya di Dortmund, saya berbicara dengan Sir Alex Ferguson," ungkap Lewandowski dikutip dari Goal International, Selasa (22/12/2020).

"Dia menginginkan saya untuk datang ke Manchester," imbuhnya.

Lewandowski mengaku sangat tertarik dengan tawaran Sir Alex dan siap pindah ke Manchester United.

Halaman:


Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X