Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chelsea Vs West Ham, Periode Mandul Timo Werner Berlanjut

Kompas.com - 22/12/2020, 06:22 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

Sumber Squawka

KOMPAS.com - Timo Werner belum bisa mengakhiri periode mandul yang ia alami bersama Chelsea. Werner kembali gagal mencetak gol ketika The Blues, julukan Chelsea, bersua West Ham.

Chelsea menjamu West Ham pada lanjutan pekan ke-14 Premier League atau kompetisi teratas Liga Inggris.

Duel Chelsea vs West Ham pada gameweek ke-14 Liga Inggris 2020-2021 dilangsungkan di Stadion Stamford Bridge, Senin (21/12/2020) malam waktu setempat atau Selasa (22/12/2020) dini hari WIB.

The Blues yang sebelumnya menelan dua kekalahan beruntun di Liga Inggris berhasil menyudahi tren negatif dengan mengalahkan West Ham.

Pasukan Frank Lampard sukses menumbangkan West Ham dengan skor telak 3-0.

Baca juga: Hasil Chelsea Vs West Ham - Abraham Tajam, The Blues Akhiri Tren Negatif

The Blues membuka keunggulan pada menit ke-10 melalui tandukan Thiago Silva, memanfaatkan umpan sepak pojok Mason Mount.

Chelsea mengunci kemenangan atas West Ham lewat dua gol Tammy Abraham masing-masing pada menit ke-78 dan 80.

Berbeda dengan Abraham yang kembali menunjukkan ketajamannya, Timo Werner justru gagal mencatatkan namanya ke papan skor pada laga Chelsea vs West Ham.

Peluang terbaik Werner dalam laga Chelsea vs West Ham hadir pada menit ke-43, ketika ia menerima sodoran Christian Pulisic di dalam kotak penalti lawan.

Namun, sepakan kaki kiri Werner berhasil dimentahkan kiper West Ham, Lukasz Fabianski.

Baca juga: Baru Cetak 4 Gol, Timo Werner Curhat soal Beratnya Liga Inggris

Berdasarkan data Squawka, Timo Werner yang diboyong Chelsea seharga 53 juta euro (Rp 917 miliar) dari RB Leipzig telah absen mencetak gol dalam sembilan pertandingan di semua kompetisi.

Kali terakhir Werner menjebol gawang lawan adalah ketika The Blues mengalahkan Sheffield United dengan skor 4-1 pada pekan ke-8 Liga Inggris, awal November lalu.

Pada pertandingan itu, Timo Werner mencetak gol penutup kemenangan Chelsea. Namun, setelah laga kontra Sheffield, Werner gagal mencetak gol pada sembilan pertandingan berikutnya.

Dari sembilan laga tersebut, tujuh di antaranya Werner tampil sebagai starter.

Baca juga: Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Inggris: Liverpool-MU Pesta Gol, Chelsea ke 5 Besar

Adapun di Liga Inggris musim ini, Timo Werner telah tampil pada 14 pertandingan dengan kontribusi empat gol plus lima assists.

Meski diwarnai kegagalan Werner mencetak gol, kemenangan atas West Ham berarti besar bagi Chelsea.

Selain mengakhiri tren negatif dua kekalahan beruntun, hasil Liga Inggris tersebut membuat Chelsea kembali ke lima besar.

The Blues kini menempati peringkat kelima klasemen Liga Inggris 2020-2021 dengan koleksi 25 poin dari 14 pertandingan, terpaut satu angka dari Everton yang berada di posisi keempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Squawka
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com