Cristiano Ronaldo Raih Penghargaan Golden Foot, Trofi yang Tak Dimiliki Messi

Kompas.com - 21/12/2020, 09:32 WIB
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, merayakan gol ke gawang Cagliari, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. AFP/MIGUEL MEDINAPenyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, merayakan gol ke gawang Cagliari, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo menambah koleksi penghargaan pribadinya seusai memenangi Golden Foot, trofi yang bahkan belum pernah diraih oleh Lionel Messi.

Melansir Football Italia, Ronaldo sejatinya telah dinyatakan sebagai pemenang Golden Foot 2020 pada 1 November lalu.

Namun, penyerang Juventus itu baru menerima penghargaan tersebut pada Minggu (20/12/2020) waktu setempat.

Golden Foot yang mulai diperkenalkan pada 2003 merupakan penghargaan bagi pemain yang berusia di atas 28 tahun dan hanya bisa dimenangi sekali.

Baca juga: Pelatih Juventus: Betapa Ronaldo Sangat Cinta dengan Gol

Ronaldo tercatat sebagai penerima penghargaan Golden Foot yang ke-18.

Sebelumnya, beberapa nama legendaris seperti Roberto Baggio, Alessandro Del Piero, dan juga Ronaldinho pernah menerima penghargaan tersebut.

Lantaran diberikan di tengah masa pandemi Covid-19, Cristiano Ronaldo menerima penghargaan Golden Foot secara tertutup.

Penghargaan itu diberikan oleh Louis Ducruet, anak laki-laki Putri Stephanie dari Monako.

Baca juga: Bobol Parma Dua Kali, Cristiano Ronaldo Samai Rekor Legenda Juventus

Dengan meraih penghargaan Golden Foot, cetakan jejak kaki Ronaldo bakal dipamerkan di "Champions Promenade" di Monte Carlo.

"Menerima penghargaan ini adalah suatu kehormatan. Saya senang bahwa jejak kaki saya akan dekat dengan para juara hebat lainnya," kata Ronaldo setelah menerima Golden Foot Award.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X