Kompas.com - 19/12/2020, 22:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Masuk dalam daftar atlet yang mendapat prioritas vaksin Covid-19, atlet angkat besi Indonesia Eko Yuli Irawan punya sebentuk harapan.

"Vaksin Covid-19 harus aman dari obat-obatan atau zat-zat terlarang yang berpotensi melanggar aturan anti-doping dunia," katanya.

Atlet angkat besi Indonesia Windy Cantika Aisah (tengah) mengangkat Bendera Merah Putih pada upacara penganugerahan medali pertandingan Angkat Besi 49Kg Wanita SEA Games ke-30 di Stadion RSMC Nino Aquino, Manila, Filipina, Senin (2/12/19). Windy Cantika Aisah berhasil meraih medali emas disusul Phyo Pyae Pyae (kiri) dari Myanmar meraih medali perak dan Ngo Thi Quyen (kanan) meraih medali perunggu.ANTARA FOTO/NYOMAN BUDHIANA Atlet angkat besi Indonesia Windy Cantika Aisah (tengah) mengangkat Bendera Merah Putih pada upacara penganugerahan medali pertandingan Angkat Besi 49Kg Wanita SEA Games ke-30 di Stadion RSMC Nino Aquino, Manila, Filipina, Senin (2/12/19). Windy Cantika Aisah berhasil meraih medali emas disusul Phyo Pyae Pyae (kiri) dari Myanmar meraih medali perak dan Ngo Thi Quyen (kanan) meraih medali perunggu.

Bersama lifter putri Windy Cantika, Eko Yuli Irawan sudah meraih tiket berlaga di cabang angkat besi Olimpiade Tokyo pada 2021.

Sebelumnya, Badan Anti-Doping Dunia (WADA) telah mengeluarkan permintaan agar para atlet tak memusingkan dengan kemungkinan pelanggaran aturan anti-doping bila mereka menerima vaksin Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.