Kompas.com - 19/12/2020, 06:30 WIB

KOMPAS.com - Manchester United akan mendapatkan amunisi baru. Klub berjulukan Setan Merah itu secara resmi bakal merekrut Amad Diallo pada Januari mendatang.

Melansir Sky Sports pada Sabtu (19/12/2020), Amad Diallo yang saat ini masih bermain untuk Atalanta telah memperoleh paspor Italia.

Paspor Italia yang telah dimiliki Diallo membuat winger belia asal Pantai Gading itu bisa bergabung dengan Manchester United pada Januari nanti.

Kubu Setan Merah pun optimistis Amad Diallo bakal mendapatkan izin kerja di Inggris setelah memperoleh paspor Italia.

Baca juga: Profil Amad Diallo, Winger 18 Tahun yang Akan Masuk Daftar Pemain Termahal MU

Diketahui, Manchester United telah mencapai kesepakatan dengan Atalanta terkait transfer Diallo pada deadline day, Oktober lalu.

Total biaya yang harus dikeluarkan Man United untuk menggaet pemain berusia 18 tahun itu mencapai 37,2 juta poundsterling atau sekitar Rp 643,3 miliar.

Sky Sports menyebut, Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer Manchester United mengalihkan bidikan kepada Amad Diallo setelah gagal memboyong bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Meski kesepakatan transfer sudah tercapai sejak Oktober, Diallo harus menunggu hingga tahun depan untuk bergabung dengan skuad Setan Merah lantaran terganjal izin kerja.

Baca juga: Michael Owen Puji Marcus Rashford dan Serangan Balik Kilat Man United

Lahir di Abidjan, Pantai Gading, pada 11 Juli 2002, Amad Diallo pindah ke Italia ketika usianya baru 10 tahun. Ia lalu bergabung dengan tim muda Atalanta pada 2015.

Pemilik nama lengkap Amad Diallo Traore itu melakoni debut bersama tim senior Atalanta pada 27 Oktober 2019, ketika pasukan Gian Piero Gasperini menang telak 7-1 atas Udinese.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.