Kompas.com - 18/12/2020, 08:01 WIB
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pada acara penganugeraan FIFA Ballon dOr beberapa waktu lalu, Selasa (7/5/2019) AFP/Ben StansallCristiano Ronaldo dan Lionel Messi pada acara penganugeraan FIFA Ballon dOr beberapa waktu lalu, Selasa (7/5/2019)

KOMPAS.com - Penghargaan pemain terbaik dalam ajang The Best FIFA Football Award 2020 telah keluar.

Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, mengalahkan megabintang Lionel Messi (Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Juventus).

Penghargaan Pemain Terbaik FIFA Football Award 2020 bagi Lewandowski adalah kali pertama.

Sehingga, penyerang asal Polandia tersebut bangga bukan main.

Baca juga: Kalahkan Ronaldo dan Messi, Lewandowski: Ini Tahun Terbaik

"Saya sangat bangga dan sangat senang. Saya harus jujur mengatakan bahwa ini adalah hari luar biasa bagi saya dan untuk klub saya," kata Lewandowski dikutip AFP.

"Perasaan yang luar biasa. Memenangi penghargaan di depan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sangat berarti bagi saya," ujar dia melanjutkan.

"Sudah sedari dulu, saya ingat saya merindukan sesuatu seperti ini dan sekarang saya bisa memenangkan ini dan penghargaan," jelas Lewandowski.

Dalam proses pemilihan tersebut, dia terpilih melalui voting atau pemungutan suara.

Baca juga: Legenda Man United Kaget Messi dan Ronaldo Jadi Finalis Pemain Terbaik FIFA

Adapun peserta pemungutan suara meliputi perwakilan media, kapten timnas, pelatih timnas, dan publik.

Dalam hal ini, Ronaldo menjadi peserta karena statusnya kapten timnas Portugal. Begitu juga dengan Lionel Messi yang mengemban kapten timnas Argentina.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X