Kompas.com - 17/12/2020, 20:24 WIB
Petenis Serbia Novak Djokovic berselebrasi setelah mengalahkan Dominic Thiem dari Austria pada final tunggal putra mereka turnamen tenis Australian Open 2020 di Melbourne pada 2 Februari 2020. AFP/SAEED KHANPetenis Serbia Novak Djokovic berselebrasi setelah mengalahkan Dominic Thiem dari Austria pada final tunggal putra mereka turnamen tenis Australian Open 2020 di Melbourne pada 2 Februari 2020.

MELBOURNE, KOMPAS.com - Di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda dunia dan juga Australia, ATP Tour mengajukan opsi Doha berkenaan dengan penyelenggaraan turnamen tenis internasional Australia Open 2021.

"Kualifikasi putra berlangsung di Doha (Qatar) sebelum para pemain diberangkatkan ke Melbourne," kata pernyataan asosiasi tenis profesional itu.

Menurut ATP Tour, kualifikasi putra akan berlangsung 10-13 Januari 2021.

Baca juga: Australia Open 2021, ATP Tour Rilis Kalender Tahun Depan

Sebelumnya, ATP Tour merilis kalender terkini untuk tahun depan jelang perhelatan Australia Open 2021.

Menurut ATP Tour, kalender 2021 berisikan revisi tujuh minggu pertama.

"Australia Open 2021 akan mulai pada 8 Februari," kata pernyataan ATP Tour.

Petenis Rafael Nadal menggunakan arloji Richard Mille.RENAUD CORLOUER Petenis Rafael Nadal menggunakan arloji Richard Mille.

Australia Open adalah grand slam pertama pada 2021.

Sedianya, Australia Open digelar mulai 18 Januari 2021.

Namun pandemi corona yang melanda Australia belum menunjukkan tanda-tanda akan menurun intensitasnya.

Asosiasi Tenis Australia (AT) dan pemerintah Negara Bagian Victoria masih menyusun jadwal paling pas di di tengah-tengah pandemi ini.

Melbourne, ibu kota Victoria akan menjadi lokasi penyelenggaraan Australia Open 2021.

Petenis Australia, Nick Kyrgios, mengenakan jersi nomor 8 LA Lakers milik Kobe Bryant jelang pertandingan Australia Open 2020 kontra Rafael Nadal di Rod Laver Arena, Senin (27/1/2020). AFP/GETTY IMAGES/HANNAH PETERS Petenis Australia, Nick Kyrgios, mengenakan jersi nomor 8 LA Lakers milik Kobe Bryant jelang pertandingan Australia Open 2020 kontra Rafael Nadal di Rod Laver Arena, Senin (27/1/2020).

 



Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X