Demi Hormati Maradona, Messi Diminta Tinggalkan Barcelona dan Gabung Napoli

Kompas.com - 12/12/2020, 19:40 WIB
Diego Maradona (kanan) dan Lionel Messi saat bekerja sama sebagai pelatih-pemain di timnas Argentina pada tahun 2009. AFP/ JUAN MABROMATADiego Maradona (kanan) dan Lionel Messi saat bekerja sama sebagai pelatih-pemain di timnas Argentina pada tahun 2009.

KOMPAS.com - Mantan gelandang Barcelona, Kevin-Prince Boateng, punya saran khusus untuk Lionel Messi. Boateng meminta Messi meninggalkan raksasa LaLiga itu lalu pergi ke Napoli.

Masa depan Lionel Messi hingga saat ini masih menjadi bahasan menarik.

Diketahui, kontrak Messi di Barcelona bakal berakhir pada 30 Juni 2021. Namun, hingga kini megabintang asal Argentina itu tak kunjung meneken kontrak baru di Barcelona.

Situasi tersebut membuat Messi dikaitkan dengan dua klub kaya, Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG).

Terkait masa depan Lionel Messi, Kevin-Prince Boateng yang pernah bermain bagi Barcelona pada paruh kedua musim 2018-2019 memiliki pandangannya sendiri.

Baca juga: Bawa Juventus Libas Barcelona, Ini Kata Ronaldo soal Rivalitas dengan Messi

Menurut Boateng, Messi lebih baik mengikuti jejak Diego Maradona yaitu bergabung dengan Napoli.

Maradona yang meninggal pada Rabu (25/11/2020) memang pernah berseragam Napoli selama tujuh musim, dari 1984 hingga 1991.

Legenda sepak bola Argentina itu hijrah ke Napoli setelah dua musim memperkuat Barcelona.

Di Napoli, Diego Maradona dipuja layaknya dewa. Bahkan, namanya diabadikan menjadi nama baru stadion milik klub berjulukan I Partenopei tersebut.

"Messi seharusnya pergi ke Napoli setelah kontraknya dengan Barca habis pada Juni 2021," kata Boateng dalam wawancara dengan ESPN sebagaimana dilansir Goal International, Sabtu (12/12/2020).

Baca juga: Profil Diego Maradona, Pahlawan Argentina di Piala Dunia 1986 dan Dewa Klub Napoli

Halaman:


Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X