Olimpiade Tokyo, Ada Kerumunan Penonton dengan Persyaratan

Kompas.com - 12/12/2020, 18:45 WIB
Ilustrasi social distancing, jarak sosial ShutterstockIlustrasi social distancing, jarak sosial

TOKYO, KOMPAS.com - Presiden Induk Olahraga Atletik Dunia (WA) Sebastian Coe mengatakan bahwa ada aturan yang diterapkan pada pelaksanaan Olimpiade Tokyo pada 2021.

"Aturan itu menyangkut kerumunan penonton agar mereka juga bisa nyaman menyaksikan laga-laga," kata Coe.

Baca juga: Olimpiade Tokyo, Ini Dukungan Atletik Internasional untuk Marathon

Olimpiade Tokyo akan dimulai pada 23 Juli 2021 dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat di tengah masih meluasnya pandemi corona.

Coe mengingatkan, laga-laga tetap harus mengandung spirit kenyamanan, pengaturan jumlah penonton langsung di stadion, dan gairah serta semangat bertanding.

Maka dari itu, Coe berharap bahwa hal penting yang wajib dilaksanakan di area penonton adalah menjaga jarak.

"Ini elemen penting yang wajib dilaksanakan," tutur Sebastian Coe.

Sepatu Onitsuka Tiger Delegation yang dipakai delegasi Jepang pada Olimpiade Tokyo 1964, disimpan di ASICS Museum, Kobe, JepangKOMPAS.com/Wisnubrata Sepatu Onitsuka Tiger Delegation yang dipakai delegasi Jepang pada Olimpiade Tokyo 1964, disimpan di ASICS Museum, Kobe, Jepang



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X