Man United Vs Man City, Solskjaer Siap Pasang David De Gea

Kompas.com - 12/12/2020, 06:40 WIB
Kiper Manchester United, David de Gea, menangkap bola saat tampil pada pertandingan Grup G Liga Champions melawan Paris Saint-Germain (PSG)di Stadion Parc des Princes, Rabu (20/10/2020).  FRANCK FIFE/AFPKiper Manchester United, David de Gea, menangkap bola saat tampil pada pertandingan Grup G Liga Champions melawan Paris Saint-Germain (PSG)di Stadion Parc des Princes, Rabu (20/10/2020).

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tidak ingin mengubah keputusannya dengan memasang David de Gea sebagai kiper utama timnya dalam derbi Manchester nanti.

Duel panas Man United vs Man City pada Minggu (13/12/2020) dini hari WIB di Old Trafford akan mengisi jalannya Liga Inggris pekan ke-12.

Solskjaer akan memasang David de Gea di bawah mistar untuk menjaga gawang Man United.

Sang pelatih yakin dengan keberadaan David de Gea di tim utama mampu membuat Setan Merah, julukan Man United, lebih aman.

Baca juga: Man United Vs Man City, Cavani Diragukan, Aguero Belum Jadi Starter

Sebelumnya, sang kiper kerap menjadi sasaran kritikan para pandit maupun fans karena penampilannya tak begitu meyakinkan.

De Gea juga beberapa kali dianggap sebagai biang keladi kekalahan Setan Merah.

Meski demikian, Solskjaer nampaknya tetap mengutamakan kiper asal Spanyol itu daripada Dean Henderson.

"Saya pikir David adalah penjaga gawang top, saya yakin itu," kata Solskjaer jelang laga Man United vs Man City.

Baca juga: Frank Lampard: Ole Gunnar Solskjaer Dikritik karena Dia Mantan Pemain Man United

"Memang pantas dia masuk dalam daftar sebagai penjaga gawang terbaik di Eropa. Bagi saya, dia menangani cukup baik dalam menangani kritik dan permasalahan sebelumnya."

"Dia adalah pemain yang sangat kami andalkan, dan semoga dia tidak terpengaruh oleh kritik, dan menurut saya dia tidak akan terpengaruh," yakin pelatih asal Norwegia itu.

Pada pertandingan sebelumnya, Solskjaer sempat menggantikan David de Gea ketika Man United tertinggal 0-2 dari Southampton, Minggu (29/11/2020).

Solskjaer kemudian memasukkan Dean Henderson pada babak kedua dan Setan Merah berhasil comeback dengan menang 3-2.

Baca juga: Man United Vs Man City, Modal Mason Greenwood Jelang Derbi Manchester

Menurutnya, pergantian tersebut lantaran De Gea mengalami cedera. Namun, banyak pihak mengatakan Dean Henderson sudah cukup matang menggantikan kiper utama Man United tersebut.

Meski demikian, Ole Gunnar Solskjaer tetap yakin David De Gea pantas menyandang status kiper nomor satu di Man United.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X