Olimpiade Tokyo, Dampak Pandemi Pengaruhi Rekor Baru Renang

Kompas.com - 11/12/2020, 17:52 WIB
Perenang Amerika Serikat (AS), Michael Phelps, melambaikan tangan ke arah penonton setelah menerima medali perak Olimpiade Rio dari nomor 100 meter gaya kupu-kupu di Olympic Aquatics Stadium, Rio de Janeiro, Brasil, Jumat (12/8/2016) malam waktu setempat atau Sabtu pagi WIB. CHRISTOPHE SIMON/AFP PHOTOPerenang Amerika Serikat (AS), Michael Phelps, melambaikan tangan ke arah penonton setelah menerima medali perak Olimpiade Rio dari nomor 100 meter gaya kupu-kupu di Olympic Aquatics Stadium, Rio de Janeiro, Brasil, Jumat (12/8/2016) malam waktu setempat atau Sabtu pagi WIB.

WASHINGTON, KOMPAS.com - Olimpiade Tokyo pada 2021 yang terdampak oleh pandemi corona memberi pengaruh bagi rekor baru renang.

"Hanya ada kemungkinan kecil pemecahan rekor renang baru pada Olimpiade Tokyo tahun depan," kata perenang AS Michael Phelps.

Logo Olimpiade Tokyo 2020Shutterstock Logo Olimpiade Tokyo 2020

Phelps dalam karier olahraganya meraih 23 medali emas sepanjang empat Olimpiade yang diikutinya.

Di mata Phelps, sebagian besar perenang memang menjalani latihan yang dibutuhkan.

"Tetapi para perenang berada dalam posisi tak menguntungkan karena terbatasnya latihan dan penundaan Olimpiade," ujar perenang pria berusia 35 tahun ini.

Baca juga: Raih Medali Perak Olimpiade Tokyo 2012, Atlet Angkat Besi Indonesia Dapat Bonus



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X