Sudah Punya Robert Lewandowski, Bayern Muenchen Tak Butuh Erling Haaland

Kompas.com - 11/12/2020, 00:40 WIB
Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, mencetak empat gol ke gawang Hertha Berlin, Minggu (4/10/2020) pada lanjutan Bundesliga 2020-2021. AFP/CHRISTOF STACHEPenyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, mencetak empat gol ke gawang Hertha Berlin, Minggu (4/10/2020) pada lanjutan Bundesliga 2020-2021.

KOMPAS.com - CEO Bayern Muenchen Karl-Heinze Rummenigge menegaskan bahwa timnya tidak membutuhkan Erling Haaland. Sebab, klub raksasa Bundesliga Jerman itu sudah memiliki predator ganas bernama Robert Lewandowski.

Nama Robert Lewandowski menjadi bagian penting di balik keberhasilan Bayern Muenchen meraih treble winners pada musim lalu.

Bomber asal Polandia itu sukses menjaringkan 55 gol dari 47 penampilan di semua kompetisi bersama FC Bayern.

Khusus di pentas Bundesliga atau kompetisi teratas Liga Jerman, Lewandowski membukukan 34 gol dari 31 pertandingan yang membawanya menjadi top skor Liga Jerman 2019-2020.

Baca juga: Bayern Muenchen Treble Winners, Hansi Flick Samai Pencapaian Jupp Heynckes

Ketajaman Robert Lewandowski berlanjut pada musim ini.

Sejauh ini, penyerang berusia 32 tahun itu sudah mencetak 15 gol dari 15 laga lintas kompetisi bersama Die Roten, julukan Bayern Muenchen.

Penampilan garang Lewandowski di depan gawang lawan pun mengundang pujian dari Karl-Heinze Rummenigge.

Bahkan, Rummenigge dengan tegas menyatakan bahwa Bayern tidak membutuhkan Erling Braut Haaland karena mereka memiliki Lewandowski.

Baca juga: Robert Lewandowski: Butuh 100 Tahun untuk Melihat Messi Baru

"Kami tidak membutuhkan Haaland karena kami memiliki Lewandowski," kata Rummenigge kepada Tuttosport sebagaimana dilansir Goal International, Kamis (10/12/2020).

"Robert adalah yang terbaik pada 2020. Dia mencetak banyak gol dan memenangi lima trofi. Hampir mustahil untuk melakukan lebih baik darinya," ujar Rummenigge.

Halaman:


Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X