LIMA eSports Mobile Legends Masuk Babak Utama, 16 Tim Kampus Bersaing

Kompas.com - 10/12/2020, 13:35 WIB
The Nationals, tajuk babak utama turnamen Mobile Legends: Bang Bang yang diselenggarakan oleh Liga Mahasiswa (LIMA) eSports. DOK. LIGA MAHASISWAThe Nationals, tajuk babak utama turnamen Mobile Legends: Bang Bang yang diselenggarakan oleh Liga Mahasiswa (LIMA) eSports.

KOMPAS.com - Turnamen Liga Mahasiswa ( LIMA) eSports yang melombakan gim Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) telah memasuki babak utama atau tingkat nasional.

Sebanyak 16 tim yang terdiri dari berbagai kampus di Indonesia akan bersaing memperebutkan gelar juara pada LIMA eSports edisi pertama ini.

Babak utama LIMA eSports Nationals 2020 rencananya akan berlangsung pada 12-13 Desember 2020.

Sebelumnya, LIMA eSports terlebih dahulu menggelar confrence atau kualifikasi untuk mendapatkan tim terbaik dari lima wilayah di Indonesia pada November 2020.

Babak kulifikasi itu dilakukan di lima wilayah, yakni DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah dan Yogyakarta, Jawa Barat, serta nasional (luar pulau jawa).

Hasilnya, sebanyak 15 tim dari 13 kampus yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia telah memastikan diri berlaga di babak utama LIMA eSports 2020.

Baca juga: KONI Adakan Turnamen Esports Free Fire, Sajikan Total Hadiah Rp 200 Juta

Angka tesebut merupakan gabungan dari seluruh jawara, runner-up, dan peringkat ketiga setiap kualifikasi wilayah.

Satu slot terakhir babak 16 besar LIMA eSports Nationals 2020 nantinya akan diperebutkan oleh tim peringkat empat setiap kualifikasi wilayah.

Ryan Gozali selaku komisaris dan pendiri dari Liga Mahasiswa (LIMA) sangat antusias dengan perhelatan puncak turnamen esports pertama dari LIMA ini.

Beliau berharap dengan adanya turnamen ini agar pihak kampus mau melirik dan membangun komunitas-komunitas esports di kampus.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X