Manchester United Tersingkir dari Liga Champions, Maguire: Kami Sudah Berusaha

Kompas.com - 09/12/2020, 09:40 WIB
Pemain Manchester United yaitu Anthony Martial, Mason Greenwood, Edinson Cavani, dan Harry Maguire saat berlaga pada pertandingan Liga Champions. AFP/OLI SCARFFPemain Manchester United yaitu Anthony Martial, Mason Greenwood, Edinson Cavani, dan Harry Maguire saat berlaga pada pertandingan Liga Champions.

KOMPAS.com - Kapten Manchester United, Harry Maguire, mengatakan bahwa timnya sudah berusaha keras untuk tampil di Liga Champions musim ini meski akhirnya harus tersingkir lebih awal usai dikalahkan RB Leipzig.

Hanya membutuhkan hasil imbang untuk mengamankan tiket ke babak 16 besar Liga Champions 2020-2021, Man United justru menelan kekalahan ketika bertamu ke markas RB Leipzig.

Laga RB Leipzig vs Man United pada matchday ke-6 Liga Champions yang digelar di Stadion Red Bull Arena, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB, berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Tiga gol Leipzig dipersembahkan oleh Angelino (2'), Amadou Haidara (13'), dan Justin Kluivert (69').

Adapun Manchester United hanya bisa membalas dua gol melalui sepakan penalti Bruno Fernandes (80') dan gol bunuh diri bek tuan rumah, Ibrahima Konate (82').

Baca juga: Hasil Leipzig Vs Man United, Setan Merah Tersingkir Usai Tumbang

Hasil Liga Champions itu membuat RB Leipzig meraih satu tiket ke babak 16 besar, sedangkan Man United dipastikan tersingkir meski pertandingan Paris Saint-Germain (PSG) vs Istanbul Basaksehir ditangguhkan akibat adanya pernyataan rasial dari ofisial keempat.

Manchester United menempati peringkat ketiga Grup H dengan koleksi sembilan poin, sama dengan raihan PSG di tangga kedua yang baru memainkan lima laga.

Namun, pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu kalah head-to-head dari PSG. Apa pun hasil laga kontra Istanbul Basaksehir, PSG tetap lolos ke babak 16 besar. Sementara, Manchester United harus rela turun kasta ke Liga Europa.

Seusai laga Leipzig vs Man United, Harry Maguire mengakui Grup H merupakan grup sulit.

Baca juga: Hasil Liga Champions - Ronaldo Kalahkan Messi, Juventus Juara Grup, Man United Tumbang

"Ini adalah grup yang sulit, tetapi kami merasa bahwa seharusnya kami bisa lolos," kata Maguire dikutip dari laman resmi Liga Champions.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X