PSG Vs Istanbul Basaksehir, Tuchel Optimistis Les Parisiens Lolos dari Grup Neraka

Kompas.com - 08/12/2020, 07:20 WIB
Kylian Mbappe (kiri) bersama sang pelatih, Thomas Tuchel (kanan), saat Paris Saint-Germain (PSG) berhadapan dengan Lille di Liga Perancis, 22 November 2019. AFP/BERTRAND GUAYKylian Mbappe (kiri) bersama sang pelatih, Thomas Tuchel (kanan), saat Paris Saint-Germain (PSG) berhadapan dengan Lille di Liga Perancis, 22 November 2019.

KOMPAS.com - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, meyakini bahwa tim berjulukan Les Parisiens itu bisa lolos dari Grup H Liga Champions yang kerap disebut sebagai Grup Neraka.

PSG akan menjamu Istanbul Basaksehir pada matchday ke-6 Liga Champions 2020-2021.

Laga PSG vs Istanbul Basaksehir bakal digelar di Stadion Parc des Princes, Paris, pada Selasa (8/12/2020) malam waktu setempat atau Rabu (9/12/2020) dini hari WIB.

Les Parisiens saat ini menempati peringkat kedua klasemen Grup H dengan koleksi sembilan poin dari lima pertandingan.

Baca juga: Montpellier Vs PSG, Kylian Mbappe Cetak Gol Ke-100 bagi Les Parisiens

Koleksi poin Kylian Mbappe dkk sejatinya sama dengan Manchester United yang berada di posisi puncak dan RB Leipzig di peringkat ketiga.

Man United yang memiliki rekor head-to-head dan selisih gol paling baik di antara tiga tim berhak menghuni puncak klasemen, disusul PSG dan RB Leipzig.

Sementara, Istanbul Basaksehir yang mengumpulkan tiga poin menempati posisi juru kunci Grup H.

Dengan komposisi klasemen seperti itu, dua tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 dari Grup H akan ditentukan pada matchday terakhir.

Baca juga: Jadwal Liga Champions - Barcelona Vs Juventus, Duel Messi Vs Ronaldo

Manchester United melawat ke markas Leipzig, sementara PSG menjamu Istanbul Basaksehir.

Terkait persaingan ketat di Grup H, Thomas Tuchel meyakini bahwa timnya bisa meraih tiket ke fase gugur Liga Champions musim ini.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X