Barcelona Vs Juventus, Kata Koeman soal Perbandingan Messi dan Ronaldo

Kompas.com - 08/12/2020, 05:55 WIB
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pada acara penganugeraan FIFA Ballon dOr beberapa waktu lalu, Selasa (7/5/2019) AFP/Ben StansallCristiano Ronaldo dan Lionel Messi pada acara penganugeraan FIFA Ballon dOr beberapa waktu lalu, Selasa (7/5/2019)

KOMPAS.com - Pertandingan partai besar Barcelona vs Juventus di ajang Liga Champions tidak hanya soal pertemuan antara dua klub raksasa dari dua negara.

Nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo ikut terseret dalam duel Barcelona vs Juventus dalam matchday terakhir Liga Champions Grup G tersebut.

Messi dan Ronaldo kemungkinan besar akan satu lapangan sebagai lawan dalam laga tersebut.

Keduanya dalam kondisi baik dan tidak terpapar virus corona atau Covid-19 hingga Selasa (8/12/2020).

Baca juga: Barcelona Vs Juventus, Ronald Koeman di Tengah Amarah

Pada pertemuan pertama, Ronaldo tak bisa turun aksi lantaran dia harus menjalani masa karantina mandiri. Sementara kali ini, dia siap lahir batin.

Melihat potensi pertarungan antara Messi dan Ronaldo, pelatih Barca, Ronald Koeman, angkat bicara.

Ronald Koeman paham betul La Pulga, julukan Messi, sangat menjadi sorotan.

Terlebih performa kapten timnas Argentina itu belum memuaskan di Barca. Namun, bagi Koeman, La Pulga masih menjadi andalan untuk timnya.

Baca juga: Dembele Cedera, Ronald Koeman Rombak Skuad Barcelona untuk Lawan Juventus

"Sesuatu yang saya inginkan adalah berkomunikasi dengan Leo tentang hal-hal dalam permainan, tentang hal-hal yang terjadi di laga tertentu," kata Koeman dikutip Marca.

"Seperti halnya pemain atau kapten mana pun. Anda tidak perlu menggunakan energi untuk masalah luar. Sebagai pelatih saya selalu harus mencari performa maksimal dari setiap pemain," jelas dia.

Halaman:


Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X