Kompas.com - 07/12/2020, 17:40 WIB
Pencetak gol perdana, Bagus Kahfi saat ujicoba Internasional, Timnas Indonesia U-19 melawan Tinas China yang berakhir dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Kamis (17/10/2019) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPencetak gol perdana, Bagus Kahfi saat ujicoba Internasional, Timnas Indonesia U-19 melawan Tinas China yang berakhir dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Kamis (17/10/2019) malam.

KOMPAS.com - Pemain muda kelahiran Magelang, Amiruddin Bagus Kahfi, berkesempatan berkarier di Eropa seusai dilepas oleh Barito Putera.

Bagus Kahfi akan bergabung dengan salah satu klub besar di Belanda, FC Utrecht.

Langkah tersebut tentu menjadi salah satu kebanggaan tersendiri bagi dunia sepak bola Indonesia, di mana ada pemain muda yang bisa menikmati karier di Benua Biru.

Begitu juga yang dirasakan oleh ayah Bagus Kahfi, Yuni Puji Istiono.

Sang ayah tentu girang bukan main ketika mengetahui salah satu anaknya bisa menimba ilmu dan berkarier secara profesional di kiblat sepak bola dunia.

Baca juga: Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh Cetak Gol ke Gawang Standard Liege

Namun demikian, Yuni Puji Istiono punya pesan penting untuk Bagus Kahfi kala jauh dari keluarga dan Tanah Air tercinta.

Puji berpesan agar Bagus Kahfi selama bersama dengan Jong Utrecht bakal selalu memberikan yang terbaik.

Tidak hanya itu, Bagus juga diharapkan bisa terus semangat dan fokus dalam berlatih untuk bisa terus mengejar cita-citanya tersebut.

"Pesan saya pasti sama seperti orang tua yang lain yang mengizinkan anaknya merantau," kata Yuni Puji Istiono dikutip BolaSport Minggu (6/12/2020).

Baca juga: Pesan bagi Pemain Timnas U19 Indisipliner: Kalian Pilihan, Manfaatkan Kesempatan!

"Pastinya Bagus harus fokus, semangat, rela berjuang, kerja keras, dan tambah lagi profesionalismenya sebagai pesepak bola," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X