F2 GP Sakhir, Sean Gelael Akhiri 2020 dengan Finis di Depan Sang Juara

Kompas.com - 06/12/2020, 23:09 WIB
Pebalap Indonesia yang memperkuat tim DAMS, Sean Gelael (kanan). Sean Gelael tampil pada ajang Formula 2 (F2). PRESS RELEASEPebalap Indonesia yang memperkuat tim DAMS, Sean Gelael (kanan). Sean Gelael tampil pada ajang Formula 2 (F2).

KOMPAS.com - Balapan Formula 2 (F2) 2020 telah rampung digelar.

GP Sakhir yang digelar di Sirkuit Bahrain Internasional, Minggu (6/12/2020) malam WIB, menjadi seri penutup F2 musim ini.

F2 GP Sakhir diramaikan dengan persaingan gelar juara dunia yang dimenangi putra legenda balap F1 Michael Schumacher, Mick Schumacher. 

Pebalap Indonesia yang memperkuat tim DAMS, Sean Gelael, tak lupa memberikan selamat kepada Mick Schumacher yang sekaligus sahabat baiknya. 

Baca juga: F2 GP Sakhir, Sean Gelael Ingin Tutup Musim 2020 dengan Usaha Maksimal

"Lega musim 2020 telah berakhir. Terima kasih untuk semua yang telah mendukung saya selama ini," kata Sean dalam rilis resmi yang diterima Kompas.com.

"Tak lupa selamat untuk teman baik saya Mick sebagai juara F2 yang baru," ujar Sean Gelael.

Pebalap berusia 24 tahun itu turut merasakan persaingan gelar juara F2 2020 antara Mick Schumacher dan Callum Ilott. 

Mick yang sempat ada di posisi dua terpaksa masuk pit karena ban hard-nya aus akibat melakukan pengereman keras pada awal balapan.

Pada saat yang bersamaan, sang rival Callum Ilott tengah berada di P4. Mick lalu kembali ke trek di posisi ke-20 tanpa poin.

Untuk jadi juara, Ilott butuh memenangi balapan. Akan tetapi, dia juga kehabisan ban sehingga terpaksa finis di P10 tanpa merangkum satu poin pun.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X