Jelang Debut F1, Putra Legenda Balap Michael Schumacher Rebut Juara Dunia F2

Kompas.com - 06/12/2020, 22:25 WIB
Pebalap Pertamina Prema Racing asal Jerman, Mick Schumacher, melakukan selebrasi usai memenangi balapan FIA Formula 2 (F2) di Sirkuit Hungaroring, Hongaria, Minggu (4/8/2019). AFP/ANDREJ ISAKOVICPebalap Pertamina Prema Racing asal Jerman, Mick Schumacher, melakukan selebrasi usai memenangi balapan FIA Formula 2 (F2) di Sirkuit Hungaroring, Hongaria, Minggu (4/8/2019).

KOMPAS.com - Pebalap tim Prema Racing sekaligus putra legenda F1 Michael Schumacher, Mick Schumacher, memastikan gelar juara dunia Formula 2 (F2) 2020.

Sprint race F2 GP Sakhir 2020 yang digelar di Sirkuit Bahrain Internasional, Minggu (6/12/2020) malam WIB, sejatinya dimenangi Jehan Daruvala dari tim Carlin.

Sementara, podium dua dan ketiga dihuni Yuki Tsunoda (tim Carlin) dan Dan Ticktum (DAMS).

Mick Schumacher sendiri hanya finis di urutan ke-18 pada balapan pamungkas F2 2020 ini.

Baca juga: Resmi, Putra Legenda Balap Michael Schumacher Bakal Berlaga pada F1 2021

Beruntung bagi Mick, rivalnya dalam perburuan gelar juara dunia, Callum Ilott, juga gagal memetik poin usai finis di posisi ke-10.

Alhasil, Mick yang berada di puncak klasemen dengan 215 poin tak tergoyahkan.

Pebalap berusia 21 tahun itu mengungguli Callum Ilott yang berada di urutan kedua dengan mengoleksi 201 poin.

Seusai balapan, Mick Schumacher mengungkapkan perasaannya. Dia mengaku tak percaya mampu menyegel juara F2 2020. 

"Saya belum benar-benar mengerti atau merasa saya adalah juara. Mungkin butuh beberapa hari untuk menyadarinya," kata Mick Schumacher.

"Akan terdengar jauh lebih baik jika saya mengakhiri balapan dengan hasil yang lebih baik hari ini."

Halaman:


Sumber BBC Sport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X