Babak I Man City Vs Fulham, Kevin De Bruyne dan Sterling Cemerlang

Kompas.com - 05/12/2020, 22:51 WIB
Gelandang Man City, Kevin De Bruyne, (nomor dua dari kiri) merayakan golnya ke gawang Fulham pada Sabtu (5/12/2020) malam WIB di Etihad Stadium. POOL/GETTY IMAGES VIA AFPGelandang Man City, Kevin De Bruyne, (nomor dua dari kiri) merayakan golnya ke gawang Fulham pada Sabtu (5/12/2020) malam WIB di Etihad Stadium.

KOMPAS.com - Manchester City mampu unggul 2-0 atas tamunya, Fulham, pada babak pertama berkat gol cepat Raheem Sterling (5') dan hadiah penalti yang dieksekusi oleh Kevin De Bruyne (26').

Pertandingan Man City vs Fulham tengah berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (5/12/2020) malam WIB. Duel tersebut merupakan salah satu laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-11.

Man City membuka keran golnya lewat gol cepat Raheem Sterling pada menit ke-5.

Raheem Sterling memanfaatkan umpan terobosan dari Kevin De Bruyne dengan sepakan datar mengarah ke tiang jauh kala satu lawan satu dengan kiper Alphonse Areola.

Baca juga: Man City Genggam Tiket 16 Besar Liga Champions, Guardiola Fokus ke Liga Inggris

Berkat gol cepat itu, The Citizens, julukan tuan rumah, terus menguasai pertandingan dengan penuh keyakinan.

Pada menit ke-26, Kevin De Bruyne menambah keunggulan dengan memaksimalkan hadiah penalti. Sepakan kaki kanannya tak bisa dibaca oleh kiper Areola.

Adapun hadiah penalti diberikan usai Raheem Sterling dijatuhkan oleh bek Fulham, Joachim Andersen.

Kendati berbau diving, wasit tetap memutuskan kejadian tersebut sebagai pelanggaran bagi Fulham dan penalti untuk tuan rumah.

Baca juga: Porto Vs Man City, Guardiola Tak Berdaya di Hadapan Kiper Luar Biasa

Empat menit berselang, Man City hampir saja kebobolan karena blunder bek mereka, John Stones, yang sembarangan mengoper bola.

Dia tak memperhatikan posisi Ederson Moraes yang berada sedikit maju dari gawangnya. Stones berniat mengoper ke belakang tetapi ketika Moraes tidak di posisi yang dia ekpektasikan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X